Jumat, September 20, 2024

Saldo Berkurang, Nasabah BRI Unit Pinangsori Tapteng Komplain

Tapteng, Demokratis

Kasus hilangnya uang nasabah secara misterius kembali terjadi. Kali ini, kasus tersebut dialami oleh salah seorang nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Nasabah yang mengeluhkan kehilangan uang adalah Pangeran Simanjuntak, warga Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori. Pria bertubuh subur ini mengungkapkan jika ianya telah kehilangan saldo rekening pada tanggal 24 Juni 2023. Hal ini diketahui saat Pangeran hendak pengambilan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Saat saya hendak mengambil uang, ternyata sudah berkurang. Padahal sebelumnya saya tidak melakukan transaksi apapun,” ungkap Pangeran, di depan BRI Unit Pinangsori, Senin (26/6/2023).

Pengeran merasa terkejut karena saldo rekening tabungannya menyusut hingga Rp3 juta. Anehnya, saat ingin menarik saldo, sudah tidak bisa. Pangeran juga menyebutkan, notifikasi pemberitahuan ke ponselnya juga tidak ada. Padahal, jika ada transkip lewat nomor rekeningnya, baik pemasukan atau pengeluaran, biasanya ada pemberitahuan lewat SMS Banking.

“Kalau ada uang masuk atau uang keluar, pasti ada pemberitahuan lewat SMS Banking di handphone saya. Tapi kali ini tak ada. Justru nomor rekening saya sepertinya terblokir. Bahkan cek saldo juga tidak bisa,” sebutnya.

Pengeran mengungkapkan, terakhir kali ia bertransaksi pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2023 pukul 11.18. 38, sebesar Rp2,5 juta. Usai bertransaksi ia melakukan pengecekan saldo yang hasilnya masih sesuai dengan perhitungannya. Namun beberapa saat kemudian, saldo rekeningnya berkurang, dan berlanjut pada kondisi terblokir.

Pengeran mengaku uang yang ada di rekeningnya merupakan jasa dari pekerjaan yang ia lakukan bersama rekan-rekannya di sebuah perusahaan. Dengan raibnya uang tersebut, Pangeran tidak lagi bisa memberikan gaji rekan-rekannya.

“Uang tersebut ditransfer ke rekening saya oleh perusahaan tempat saya bersama angota melakukan sebuah pekerjaan. Artinya, uang tersebut adalah gaji para pekerja yang dibayarkan oleh pihak perusahaan,” tuturnya kesal.

Oleh karena itu, ia sengaja datang ke BRI Unit Pinangsori, untuk mempertanyakan sekaligus meminta penjelasan terkait berkurangnya saldo dan rekeningnya yang terblokir.

Kepala BRI Unit Pinangsori, Anem Zebua, yang dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, mengaku kalau masalah atas nama nasabah Pangeran Simanjuntak, telah diselesaikan dengan baik.

“Itu sudah selesai, pak. Tadi sudah ke kantor bapak Pangeran Simanjuntaknya,” jawab Anem. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles