Jumat, September 20, 2024

Tepang Sono Penuh Akrab SMEA Negeri Pembina Tasikmalaya Angkatan’81, Jauh di Mata Dekat di Hati

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Berawal dari adanya grup di Whatsapp dan sering berbagi informasi kemudian berlanjut dengan keinginan untuk kumpul bareng, khususnya mereka yang tinggal di luar Kota Tasikmalaya dan bahkan tidak pernah bertemu usai kelulusan. Maka, pada kesempatan ini mantan siswa/i dari tiga jurusan yang ada di Angkatan’81 SMEA Negeri Pembina Tasikmalaya mengadakan acara bertajuk ‘Tepang Sono Penuh Akrab, Jauh Dimata Dekat Dihati’ bertempat di Jln. RE. Martadinata Gg. Mawar Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/7/2023).

Atiek Mulyani selaku tuan rumah yang tinggal lama di Kota Semarang menyampaikan, dirinya mengaku usai kelulusan di tahun 1981 belum pernah bertemu lagi dengan rekan-rekan seangkatan.

“Semenjak lulus sekolah dan dari tahun 1994 saya tinggal di Semarang bersama keluarga belum pernah bertemu apalagi kumpul bareng seperti ini. Saya bersyukur, dengan niatan pulang kampung saya menyediakan tempat untuk bisa berkumpul dengan rekan-rekan seperjuangan dulu,” ucapnya di sela acara penuh akrab dan canda.

Sementara Kusyaman rekan satu angkatan menuturkan, dalam acara pertemuan ini memang tidak direncanakan sebelumnya. Ini dikarenakan salah satu rekan yang tinggal di Kota Semarang, kemudian calling-calling untuk merencanakan kumpul bareng satu jurusan saja dari tiga jurusan yang ada pada waktu itu. Akhirnya disepakati untuk mengadakan Tepang Sono semua jurusan di Angkatan’81, dan hari ini dapat terlaksana.

Alhamdulillah, kita sangat happy dengan adanya pertemuan ini. Kita cerita mengenang kembali masa sekolah, kelakuan kita dulu di mata teman dan guru,” ungkapnya.

Dalam acara Tepang Sono ini, lanjut dia, ingin menyambung tali silaturahmi terus tanpa terputus. “Dan diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi yang hadir jika ada pertemuan selanjutnya,” sebut Kusyaman.

Hal senada juga dikatakan Hj. Iin rekan satu angkatan lainnya, semoga dalam pertemuan ini Allah SWT selalu memberikan perlindungan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua khususnya di Angkatan’81 di usia yang tidak muda lagi.

“Di lain kesempatan diharapkan pertemuan ini akan ada pertemuan selanjutnya, dan kita saling mendoakan dimanapun kita berada tanpa putus silaturahmi meski hanya melalui media sosial,” pintanya.

Dirinya berpesan, agar kita saling memberikan masukan-masukan yang positif serta dorongan untuk tetap mempererat tali persaudaraan dengan rahmat Allah SWT.

Usai acara Tepang Sono tersebut, semua Angkatan’81 yang hadir melanjutkan mengunjungi tempat sekolahnya dulu yang kini berganti menjadi SMK Negeri 1 Kota Tasikmalaya untuk sekedar mengenang  bernostalgia sambil berkeliling memutari area di mana masa itu tidak akan pernah terulang kembali. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles