Senin, September 30, 2024

Keuntungan Menjadi Advokat di APSI

Padang, Demokratis

Saat ini menjadi seorang advokat/pengacara menjadi pekerjaan yang banyak diminati oleh kaum anak muda milenial. Sebab, menjadi advokat adalah pekerjaan yang mulia (officium nobile).

Dalam wawancara dengan tokoh pengacara dari APSI Ahmad Ariadi, SH yang juga Sekretaris DPW Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia (APSI) Sumbar (definitif) yang didampingi oleh advokat Joni, SH.I, S.Pd, M.Ag, C.Med (Wakil Ketua DPC APSI Kota Padang), Rabu (26/7/2023) di Kantor Konsultan Hukum Al-madani Law Firm Jalan Durian Taruang Kp Lalang No. 8 Depan Kantor Pengadilan Agama Padang. Dalam keterangannya kepada Demokratis Joni, SH.i, SP.d, M.Ag, C.Med mengatakan bahwa di samping bisa menjadi advokat yang bisa beracara di berbagai pengadilan baik Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Tata Usaha Negara dll, menjadi advokat di APSI juga punya kelebihan bisa menguasai hukum-hukum Islam yang bisa menjadi keunggulan seorang advokat yang bergabung di APSI.

“Selain itu advokat/pengacara dari APSI telah mampu membuktikan eksistensinya secara nasional. Bergabung di APSI merupakan pilihan yang tepat karena APSI adalah salah satu dari delapan organisasi advokat yang termasuk dalam Pasal 32 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, jadi menjadi advokat/pengacara APSI adalah suatu kebanggaan dan banyak kelebihan yang didapat menjadi advokat di APSI,” terang Joni, SH.i, SP.d, M.Ag, C.Med kepada Demokratis

Sedangkan menurut keterangan Ahmad Ariadi, SH yang juga menjadi Panitia Pendidikan Pelatihan Advokat (PPA) APSI, bahwa kiprah APSI di Sumatera Barat telah berhasil mengadakan beberapa kali pelatihan calon advokat, mengadakan ujian advokat dan pengangkatan advokat yang dari awal sebanyak lima kali angkatan dimulai dari tahun 2017 sampai saat ini, yang dilaksanakan di Kota Padang.

“Saat ini APSI Sumbar akan memasuki pendidikan pelatihan advokat untuk angkatan keenam, yang akan bekerja sama dengan Fakultas Syariah UIN IB Padang,” terang Ahmad Ariadi, SH yang diwawancarai Demokratis di Kantor Konsultan Hukum Al-Madani Law Firm. (Addy DM)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles