Jumat, September 20, 2024

Kades Bukit Tempurung Ikuti Upacara Peringati HUT RI Ke-78 di Kecamatan Mendahara Ulu

Tanjung Jabung Timur, Demokratis

Kepala Desa Bukit Tempurung Kecamatan Mendahara Ulu, Mawadi Saragih, mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-78 sekaligus meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun di Lapangan Depan Kantor Camat Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Kamis (17/8/2023).

Mawadi Saragih kepada awak media mengatakan bahwa di setiap tanggal 17 Agustus kita wajib melaksanakan upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih, dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kememerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sangat bersyukur pada saat ini dimana 78 tahun lamanya kita telah terbebas dari penjajahan bangsa lain,” katanya.

“Kita wajib mengibarkan bendera Sang Merah Putih, dan memeriahkannya dengan gembira, meski demikian kita juga tidak boleh melupakan semua jasa-jasa para pejuang dan hal ini harus terus dilaksakan hingga anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih dipimpin oleh Camat Mendahara Ulu Ediyanto, S.Pd, dan dihadiri oleh sekolah-sekolah yang ada di seputaran Kecamatan Mendahara Ulu, Kapolsek Mendahara Ulu beserta jajarannya, para OPD lingkup Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu.

Untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78 ini Pemdes Bukit Tempurung juga mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pawai dan kegiatan yang lainnya. (Edi H. Sembiring)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles