Jumat, September 20, 2024

Kwarcab Kota Tasikmalaya Peringati Hari Pramuka Ke-62, Langkah Membina Generasi Muda ke Depan Lebih Baik dan Disiplin

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Dalam memperingati Hari Pramuka Ke-62 Ketua Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menyampaikan, Pramuka di Kota Tasikmalaya sudah cukup maju, apalagi program kerjanya meliputi bidang pendidikan dengan melakukan edukasi kepada seluruh anggota Pramuka.

Diharapkan, anggota pramuka di tiap tingkatan bisa mengorientasikan membina generasi muda ke depan lebih baik dan disiplin. Karena masuk anggota Pramuka lebih cenderung kedisiplinan.

“Nantinya mental spiritual anak pramuka ini ke depan menghadapi Indonesia Emas akan menjadi pemimpin di masa depan, salah satunya melalui Pramuka ini,” ucap Yusuf kepada wartawan usai melaksanakan upacara di Lapang Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2023).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf.

Disebutkan Yusuf, Pramuka di Kota Tasikmalaya terus melakukan inovasi, di antaranya dalam peringatan Hari Pramuka Ke-62 kali ini berkolaborasi dengan para pelaku UMKM dengan produk unggulan di setiap kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Kita coba buka stand UMKM di sini agar Pramuka bisa berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya,” urainya.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan berharap gerakan Pramuka ini bisa terus berkembang terutama di sekolah, yang tentunya mereka sendiri bisa mengemas agar menjadi menarik.

“Pendidikan karakter, nasionalisme yang baik diharapkan bisa semakin besar melalui pramuka yang nantinya bisa mensinergikan dengan perkembangan jaman hari ini, dan tentunya menjadi daya tarik anak muda untuk masuk menjadi anggota Pramuka yang penuh dedikasi,” paparnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles