Jumat, September 20, 2024

Jalin Silaturahmi, Masyarakat Kel. Sukanagara Kec. Purbaratu Peringati Nasionalisme 78th Sukanagara Indonesia Celebration Independence Day

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Masyarakat Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan yang bertema ‘Nasionalisme 78th Sukanagara Indonesia Celebration Independence Day’ yang bertujuan untuk jalin silaturahmi dan mengingatkan terhadap kemerdekaan RI dengan mengisi kegiatan positif bertempat di Fly Over Jln. Lingkar Utara Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu-Kota Tasikmalaya, Jumat (25/8/2023).

Ketua Pelaksana Kegiatan dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sukanagara Irfandi menyampaikan, selain bertujuan menjalin silaturahmi seluruh warga dalam sebuah kegiatan yang disebut Nasionalisme Sukanagara Celebration Independence Day. Kegiatan ini juga menampilkan berbagai acara seperti gerak jalan, lomba tumpeng, lomba mewarnai, lomba tahfidz, lomba adzan, hiburan dan pentas seni serta santunan.

“Karena kita ada 15 ke-RW-an dengan kultur yang berbeda yang disatukan dengan istilah nasionalisme. Dan ini menjadi dasar pemersatu kegiatan yang ada di Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu,” ucap Irfandi yang akrab dipanggil Abah Omon kepada wartawan.

Ketua Panitia Pelaksana dan Pengurus Karang Taruna Kel. Sukanagara Irfandi Abah Omon ketika memberikan sambutan. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

Disebutkan Irfandi, kegiatan seperti ini sering dilaksanakan di setiap RW. Tapi hari ini kita ingin mengadakan kegiatan yang biasa menjadi sebuah kegiatan kebersamaan yang diadakan di tingkat Kelurahan Sukanagara.

“Ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan silaturahmi warga melalui kegiatan ini terus bisa terjalin,” harapnya.

Lanjut dia, kegiatan apapun bisa selalu bekerjasama, berkolaborasi, sehingga bisa menciptakan kegiatan yang cukup luar biasa besar. “Dan tentunya memiliki kemanfaatan untuk masyarakat Kelurahan Sukanagara,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Purbaratu Yogi Subarkah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Sukanagara. Alhamdulillah, melalui kegiatan yang sangat luar biasa ini tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan seluruh elemen.

“Tugas kita sekarang mengisi kemerdekaan. Banyak sekali program positif yang bisa mengisi kegiatan kemerdekaan, salah satunya kegiatan sekarang ini yakni mengikat seluruh elemen masyarakat yang ada,” terangnya.

Lanjut dia, PR kita sekarang ada beberapa permasalahan yang terjadi seperti kemiskinan, stunting, miras, narkoba dlsb. “Dan itu tentunya harus diperangi bersama, dan akan berjalan apabila ada partisipasi dari seluruh elemen masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles