Jumat, September 20, 2024

Pendaftaran Balon Cakades PAW Pandan Makmur Dibuka

Tanjabtimur, Demokratis

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi telah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa, Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua panitia Pilkades PAW Budiono yang didampingi Ketua BPD Sunardi, H.M saat disambangi awak media, Rabu pagi (27/9/2023) ia menyampaikan, pendaftaran Calon Kepala Desa PAW dimulai pada 18 September sampai 2 Oktober, namun sampai hari 27/9 belum ada yang mendaftar.

“Sebelumnya ada empat orang yang mengambil contoh berkas persyaratan, namun sampai hari ini belum ada yang mengantarkan atau mendaftar diri sebagai Cakades PAW,” ungkapnya.

“Apabila sampai pada waktu yang telah ditetapkan belum ada juga yang mendaftar diri maka pendaftaran diperpanjang selama tujuh hari,” lanjut Budiono.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sunardi, H.M mengatakan, sebelum pelaksanaan pembukaan pendaftaran Balon Cakades PAW, pihaknya telah melakukan sosialisasi disetiap dusun, juga memasang spanduk pemberitahuan bahwa Pemdes Pandan Makmur akan membuka pendaftaran Balon Cakades PAW.

“Setelah setelah tahapan pendaftaran Balon Cakades dan penetapan Calon Kades PAW tahapan demi tahapan selesai selanjutnya dilaksanakan pemilihan pada 23 Oktober 2023,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Geragai Iduar Aidi, S.KM menuturkan, pelaksanaan pemilihan kepala Desa PAW ini dikarenakan Kades definitif Amsori mengundurkan diri pada Mei 2023 karena untuk ikut calon anggota DPRD pada pileg 2024.

“Pada saat ini dijabat olek Afrizal, S.IP selaku pejabat sementara dan akan berakhir pada Januari 2023, maka dari itu akan dilaksanakan Pilkades PAW,” jelasnya.

Ditanya, apakah nanti tidak ada yang mendaftar sebagai Balon Kades langkah apa yang harus diambil,

Camat Iduar menjelaskan, itu tidak mungkin tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai Balon Kades PAW.

“Kan sudah ada empat orang yang mengambil berkas untuk administrasi, waktunya kan masih lama kita tunggu saja,” ‘ ujarnya Camat dengan merasa yakin. (Ramzi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles