Kamis, September 19, 2024

Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Nurhayati Dari PPP Adakan Sosialisasi Ngobras Hati Tentang Pencegahan Penyakit Akibat Polusi Udara

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Nurhayati mengadakan Sosialisasi Ngobras Hari (Ngobrol Santai) tentang pencegahan penyakit akibat polusi udara di Gedung Futsal Aulia Hall Center Jln Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Selasa (10/10/2923).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terhadap dampak daripada polusi udara penyakit apa saja yang bisa terpapar salah satunya Ispa.

Hj. Nurhayati, Anggota Komisi IX DPR RI dari PPP. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

“Banyak rumah sakit yang dipenuhi orang terkena penyakit Ispa, dan ini harus kita turunkan jika dibiarkan akan mengganggu kesehatan hingga kematian,” ucapnya kepada wartawan usai acara.

Biasanya, lanjut dia, Ispa ada polutan yang masuk ke pernapasan seperti virus dan bakteri sehingga ada pembengkakan di hidung dan telinga. Maka dari itu, pihaknya mendorong agar pemerintah membuat kebijakan yang bisa mengurangi polusi udara salah satunya jangan membakar sampah yang menimbulkan asap, mencoba beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum, adanya gerakan menanam pohon dan ruang terbuka hijau.

“Selain itu, upaya pengurangan polusi udara salah satunya ada uji emisi yang ketat dari Pemerintah Kota Tasikmalaya, misalnya kendaraan yang masuk ke Kota Tasikmalaya harus dipastikan sudah melalui uji emisi sebelumnya,” sebut politisi berlambang kabah ini. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles