Kamis, September 19, 2024

Ganjar Tanggapi Peluang Mahfud MD Jadi Cawapresnya

Jakarta, Demokratis

Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo angkat bicara soal peluang Menko Polhukam Mahfud MD menjadi bakal cawapres pendamping dirinya di Pilpres 2024. Menurut Ganjar, Mahfud MD dan nama bakal cawapres yang beredar selama ini, sama-sama memiliki kans untuk menjadi cawapres pendampingnya.

“Semua punya kans yang sama, kandidat siapa pun itu ya. Politik itu, sebelum janur melengkung, kan masih akan terjadi sesuatu, bisa-bisa saja,” ujar Ganjar di Menara Kompas, Jakarta (17/10/2023).

Ganjar mengaku dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Mahfud MD dan semua nama yang digadang-gadang menjadi bakal cawapresnya selama ini.

“Hubungan saya dengan semua orang yang sering ditulis teman-teman, itu baik semua. Semuanya,” tandas Ganjar.

Ganjar enggan menyebut inisial nama bakal cawapres yang akan diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan para ketua umum partai politik pendukungnya pada Rabu, 18 Oktober. Dia meminta awak media bersabar sampai pengumuman nama bakal cawapres besok.

“Inisialnya besok, besok ya. Besok inisialnya ya,” tutur Ganjar.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebelumnya telah menyampaikan bahwa cawapres Ganjar akan diumumkan pada Rabu 18 Oktober di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto tidak menerangkan lebih lanjut bakal cawapres Ganjar Pranowo yang akan diumumkan. Dia juga tidak menjawab ketika ditanya apakah sosok tersebut adalah Mahfud MD.

“Inisialnya Indonesia raya untuk Indonesia raya, untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama,” kata Hasto.

Jelang pengumuman nama cawapres Ganjar, Mahfud MD juga telah merapat ke rumah Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Selasa sore. (EKB)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles