Jumat, September 20, 2024

Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (Opshid) DPD Tasikmalaya Bangun Rumah Syukur Layak Huni, 200 Lebih Unit Rumah Sudah Dibangun

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Lebih dari 200 Unit Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah sudah dibangun oleh Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (Opshid) DPD Tasikmalaya. Dimana kegiatan ini adalah program dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Lahirnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Ke-95. Hal itu disampaikan Sekretaris Opshid DPD Tasikmalaya Almalikul Jahir kepada wartawan usai meresmikan Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah di Kp. Margalaksana Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang-Kota Tasikmalaya, Senin (30/10/2023).

“Selama 22 tahun Opshid membangun dan di tahun ini sudah 66 unit Rumah Syukur Layak Huni yang dibangun di seluruh Indonesia. Sementara jika diakumulasikan dari tahun sebelumnya sudah 200 unit lebih Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah yang dibangun,” ucapnya.

Menurutnya, kriteria untuk bantuan pembangunan Rumah Syukur Layak Huni ini sebelumnya harus ada survei dulu dengan datang ke beberapa tempat. Dan dipilihnya rumah di Kp. Margalaksana ini karena posisinya mau roboh.

Almalikul Jahir, Sekretaris DPD Opshid Tasikmalaya. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

“Dan untuk dibangun Rumah Syukur Layak Huni ini juga tanahnya harus milik sendiri serta tidak dalam sengketa. Kita bangun rumah sesuai tanah yang dimilikinya dengan anggaran di atas 120 juta yang disiapkan dan pengerjaannya 40 hari kerja,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, M.Si, menuturkan, adanya Rumah Syukur Layak Huni Shiddiqiyyah ini merupakan kontribusi yang nyata dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah.

“Di Kota Tasikmalaya sendiri ada 1000 Rutilahu dengan segala keterbatasan dari pemerintah, namun masih jauh sehingga percepatannya masih dikatakan lama,” sebutnya.

Pihaknya bersyukur bisa bertemu Opshid satu bulan yang lalu. Pihaknya juga sangat berterima kasih karena bantuannya bisa mengatasi permasalahan masyarakat yang membutuhkan Rumah Syukur Layak Huni.

“Diharapkan ini jadi sebuah motivasi bagi organisasi yang lainnya, dan ini sudah dicontohkan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang sekaligus kado dari Opshid,” tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles