Senin, September 30, 2024

Peringatan Hari Pahlawan Merupakan Momentum Untuk Menggugah Kesadaran Generasi Penerus Tentang Tantangan Masa Depan

Sukabumi, Demokratis

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Sukabumi pada 10 November 2023 bertempat di Balai Kota. Upacara diikuti di antaranya oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa.

Penjabat Wali Kota yang pada kesempatan tersebut menyampaikan amanat Menteri Sosial RI menyebutkan bahwa tema Hari Pahlawan ke–78 adalah semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Tema ini diangkat sejalan dengan kondisi wilayah Indonesia yang memiliki sumber daya alam melimpah dan harus dikelola dengan baik demi kesejahteraan bangsa.

Oleh karena itu, melalui Peringatan Hari Pahlawan, para generasi penerus digugah kesadarannya bahwa tantangan mereka kedepan adalah mempertahankan berbagai sumber daya yang dimiliki dari setiap ancaman dan memanfaatkannya untuk kejayaan bangsa.

Pada bagian lain, sambutannya, ia pun mengajak semua pihak untuk mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles