Rabu, Oktober 2, 2024

LDKS SMKN 1 Kadipaten, Ini Harapan Kepala Sekolah

Majalengka, Demokratis

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN) 1 Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengadakan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa atau LDKS pada periode 2023-2024, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan LDKS SMKN 1 Kadipaten dilaksanakan dalam upaya menerapkan jiwa kepemimpinan siswa diselenggarakan dengan dasar pemikiran bahwa peran MPK-OSIS perlu ditunjang dalam usaha mendukung terwujudnya Wawasan Wiyata Mandala dengan membina, meningkatkan serta lebih menetapkan kepemimpinan pengurus dan anggota MPK-OSIS, sehingga melahirkan kepemimpinan MPK-OSIS yang kreatif, inovatif dan kolaboratif.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus SMKN 1 Kadipaten selama 2 hari Sabtu-Minggu 23-24 Desember 2023, diikuti oleh peserta sebanyak 68 siswa yang merupakan kepengurusan OSIS-MPK.

Kepala Sekolah (Kepsek) H. Damudin, M.Pd dalam sambutan dan arahan menyampaikan tentang pentingnya pemimpin yang selain pintar siswa juga harus berahlakul karimah sehingga kepemimpinannya dapat menjadi tauladan bagi seluruh warga sekolah.

“Organisasi OSIS merupakan tempat kawah candradimukanya kepemimpinan siswa semoga para siswa yang mengikuti LDKS dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujar Damudin kepada media ini.

Selama pelatihan peserta menerima materi pokok tentang kepemimpinan, etika berorganisasi, sidang dan pembuatan program kerja serta outbond.

Kegiatan LDKS itu pun ditutup oleh Waka Kesiswaan, Dana Idang Hadiana, S.Pd., M.Pd, dengan menyampaikan harapan setelah mengikuti kegiatan LDKS pengurus OSIS MPK dapat menerapkannya dalam kegiatan belajar dan menjadi tauladan baik bagi teman-temannya.

Acara pun ditutup oleh jajaran struktural di sekolah dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia LDKS yang telah melaksanakan kegiatan dengan sukses dan lancar. (RT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles