Rabu, Oktober 2, 2024

Panwascam Pabuaran Kembali Tinjau Lokasi Penyimpanan Logistik Pemilu di Aula Kantor Kecamatan Pabuaran

Subang, Demokratis

Untuk kali kedua Panwascam Pabuaran melakukan peninjauan kembali lokasi transit atau tempat penyimpanan logistik Pemilu di Aula Kantor Kecamatan Pabuaran, Sabtu (23/12/2023).

Giat peninjauan tersebut dipimpin oleh Ketua Panwascam Pabuaran Deden Fahruji, S.Hum  bersama dua Komisioner lainnya Kordiv HP2HM Nita Lestari dan dan Kordiv P3S Yusuf Hendrawan, beserta Kepala Sekertariat Panwascam Pabuaran dan jajarannya.

Bertolak dari Kantor Panwascam Pabuaran menuju Kantor PPK Kecamatan Pabuaran guna melakukan koordinasi terkait kapan akan mulai didistribusikan logistik pemilu ke Kantor PPK Pabuaran serta berapa jumlah per itemnya dari keseluruhan logistik pemilu yang dibutuhkan seperti kotak suara, surat suara, bilik suara, bolpoin dsb.

Selanjutnya jajaran Panwascam Pabuaran kembali meninjau lokasi penyimpanan logisitik dengan didampingi sejumlah Komisioner PPK Kecamatan Pabuaran yang didampingi jajaran kesekertariatan PPK.

Dalam kesempatan tersebut di hadapan awak media Ketua Panwascam Pabuaran Deden Fahruji, S.Hum menyampaikan bila pihaknya mengimbau kepada Ketua PPK Pabuaran beserta jajaran, agar memastikan lokasi penyimpanan logistik dalam keadaan aman agar pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Mengingat logistik pemilu ini merupakan bagian terpenting di dalam pemilu sekaligus menjadi faktor penentu sukses dan tidaknya pelaksanaan pungut hitung suara pemilih di dalam pemilu.

“Kami memastikan ketepatan jumlah antara keperluan dan ketersediaan untuk pengawasan logistik itu sendiri,” tegasnya.

Sementara pihaknya belum mendapatkan informasi bahwa apakah pendistribusiannya langsung ke PPK Kecamatan atau ke TPS, tapi pihaknya berharap agar KPU melakukan pendistribusian ke PPK terlebih dahulu dengan tujuan agar PPK menerima jelas jumlah dan desainnya, tidak ada yang tertukar.

“Sehingga nanti TPS bisa mendistribusikan dengan cepat dan tidak menghambat waktu, kalau tidak tepat waktu tentunya akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam berlangsungnya Pemilu itu sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya Deden mengimbau agar PPK terus bersinergi dengan Panwascam guna memudahkan koordinasi terutama pada hari H karena bisa dipastikan akan timbul banyak permasalahan seperti pada pemilu sebelumnya.

Setelah memastikan lokasi penyimpanan logistik cukup aman dari gangguan kebocoran gedung yang dapat merusak logistik pemilu serta memastikan tidak adanya tikus yang masuk ke dalam gedung selanjutnya jajaran panwascam Pabuaran meninggalkan Kantor PPK dan gudang logistik dan kembali menuju Kantor Panwascam Pabuaran. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles