Jumat, September 20, 2024

Kunjungi SMPN 3 Banjar, Pj. Wali Kota: Jangan Tinggalkan Solat

Kota Banjar, Demokratis

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kota Banjar, Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., bersilaturahmi dengan guru serta siswa SMPN 3 Banjar, Kamis (25/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota didampingi secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar yang disambut secara langsung oleh Kepala SMPN 3 Banjar. Bertepatan dengan kunjungan kerja tersebut, siswa beserta guru sedang mengikuti program semesta.

Program Semesta (Sepuluh Menit Tahfiz Qur’an) merupakan inovasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjar, dimana setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar, siswa tingkat SD dan SMA se-Kota Banjar diwajibkan menghafal Al Qur’an bersama.

SMPN 3 Banjar sendiri mempunyai anak didik sebanyak 856 orang yang masuk dalam 27 rombongan belajar dengan 54 tenaga pengajar serta pegawai tata usaha.

Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi atas pelaksanaan program Semesta yang dilaksanakan di SMPN 3 Banjar. Menurutnya, Al Quran merupakan penyelamat di dunia maupun di akhirat bagi umat muslim.

“Saya berharap, adik-adik semua tidak hanya mampu membaca dan menghafal Al Quran saja, namun juga berusaha untuk memahami isi Al Quran, minimal dengan membaca arti dari ayat-ayat Al Quran,” ungkap Pj. Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga berpesan kepada seluruh siswa untuk terus belajar dengan rajin untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Beliau juga mengingatkan agar jangan pernah meninggalkan solat, karena solat wajib hukumnya bagi umat muslim.

“Jangan pernah tinggalkan solat, dalam keadaan apapun solat harus kita laksanakan. Karena amalan yang pertama dihisab nanti adalah solat. Selain itu juga ibu berpesan agar adik-adik semua dapat bijak mengunakan gadget, jangan hanya digunakan untuk main game saja, tapi gunakan sebagai sarana belajar,” tegas Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengetes kemampuan siswa dalam menghafal Al Quran. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles