Senin, September 30, 2024

Pj. Wali Kota Banjar Monitoring Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

Banjar, Demokratis

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., melakukan monitoring penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 tahap I Kota Banjar yang bertempat di Pendopo Desa Langensari, Rabu (31/1/2024).

Pada penyaluran CBP tahap I, sebanyak 17.850 KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg selama enam bulan ke depan.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa pendistribusian bantuan tersebut dilakukan oleh pemerintah setelah adanya kenaikan harga beras di pasar. Hal ini tentunya memberatkan masyarakat mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Pemerintah menyalurkan bantuan saat ini yang merupakan waktu yang tepat setelah harga beras dalam keadaan tidak baik-baik saja. Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan beras medium sebanyak 10 kg. Beras tersebut merupakan beras impor dari Thailand dengan kadar air sebesar 14%,” ungkap Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota menegaskan bahwa daftar penerima bantuan tersebut merupakan penerima manfaat yang terdaftar dalam data P3KS di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai koordintor dalam peningkatan ketahanan pangan.

“Bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu semua di saat harga beras yang tinggi,” pungkas Pj. Wali Kota Banjar. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles