Jumat, September 20, 2024

Panwascam Tambakdahan Awasi Penuh Kampanye Terbuka Pemilu 2024

Subang, Demokratis

Tahapan Kampanye Rapat Terbuka telah dimulai 21 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang menyatakan siaga penuh Pengawasan Masa Kampanye Rapat Terbuka Pemilu Tahun 2024.

Dalam kegiatan press release, 23 Januari 2024 lalu tersebut dipimpin langsung oleh tiga komisioner yakni Ujang Anwar Hidayat selaku Ketua Panwascam Tambakdahan merangkap Koordiv SDM dan Organisasi, Anto Siswanto Koordiv HP2HM dan Karyan di Divisi PPPS.

“Kegiatan press release ini merupakan arahan dari Bawaslu Kabupaten Subang, agar dalam tahapan Kampanye rapat terbuka di wilayah kecamatan Tambakdahan ini, kami bisa mengawasi dan ikut melancarkan tahapan tersebut,” ucap Ketua Panwascam Tambakdahan, Ujang Anwar Hidayat.

“Kami berharap, semua pihak dapat bersinergi dan berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang damai, jujur, adil, dan berkualitas, sehingga tercipta situasi aman, kondusif dan menghasilkan pemimpin yang baik,” Imbuhnya.

“Dalam melaksanakan tugas pengawasan masa kampanye kita selalu berpedoman pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 20 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum dan Peraturan Bawaslu Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum,” ucap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Karyan.

Panwaslu Kecamatan Tambakdahan bersama Pengawas Kelurahan Desa telah siap melaksanakan pencegahan dan pengawasan jalannya kampanye rapat terbuka partai politik, calon legislatif serta tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Kami berharap semua pihak dapat melaksanakan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan, guna meminimalisir dugaan pelanggaran dan menciptakan pemilu yang jujur dan adil,” ungkap Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Anto Siswanto.

Hadir pula dalam kegiatan press release tersebut Karang Taruna, Forum BPD, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, serta perwakilan media. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles