Selasa, Oktober 1, 2024

Kapolsek Lengkong Angkat Bicara Terkait Maraknya Pencurian di Wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Sekaligus Imbau Giatkan Kembali Siskamling

Sukabumi, Demokratis

Menyikapi maraknya maling pembobol rumah warga di wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Lengkong Iptu Endang Slamet, S.AP angkat bicara.

Kapolsek Lengkong Iptu Endang Slamet menyebut, laporan salah satu warga terkait kejadian pencurian di wilayah Desa Cibadak di bulan Ramadhan 1445 Hjiriyah/2024 Masehi ini sudah diterima dengan surat tanda penerimaan laporan No. Pol: LP/B/07/III/2024/SPKT/POLSEK LENGKONG/POLRES SUKABUMI/ POLDA JAWA BARAT.

“Sedangkan diduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pada waktu malam hari masuk ke rumah kita gunakan di pasal 365 KUHP ataupun 363 KUHP. Pencurian yang untuk masuk ke tempat melakukan kejahatan, atau untuk sampai pada barang yang diambil, dilakukan dengan merusak, memotong atau memanjat,” ungkap Kapolsek Lengkong Iptu Endang via seluler suara Whatsapp, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Endang, pihaknya telah mengimbau sekaligus melakukan sosialisasi serta berkoordinasi dengan para camat, kepala desa agar digiatkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) yang melibatkan partisipasi warga, RT dan RW di setiap lingkungan tinggal mereka masing-masing.

“Apalagi di masa pasca lebaran ini, kalau tidak bersama-sama dijaga mau sampai kapan kondusif dan rasa aman terjaga,” pungkasnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles