Senin, September 30, 2024

Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Gelar Bazar Ramadhan 1445H/2024 M, Dorong 26 Pelaku UMKM

Sukabumi, Demokratis

Pemerintah Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, menggelar Bazar Ramadhan UMKM jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Senin (1/4/2024). Bazar ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian dan UMKM setempat.

Kades Pasirhalang Yusup Purnama mengatakan, Bazar Ramadan tersebut digelar merupakan kegiatan rangkaian kelima dari Forum UMKM Kecamatan Sukaraja.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di wilayah Desa Pasirhalang sehingga dapat menjual hasil pruduk UMKM-nya.

Kades Pasirhalang Yusup Purnama menunjukkan batik khas Desa Pasirhalang.

“Selain itu, ini juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap UMKM khususnya di wilayah Desa Pasirhalang agar bangkit dan terus berkarya,” ungkap Yusup.

Yusup berharap dengan terselenggaranya Bazar Ramadan 1445 Hijriah ini, omzet para pelaku UMKM dan UKM di wilayah Desa Pasirhalang dapat meningkat pesat.

Sebagai informasi, Bazar Ramadan Desa Pasirhalang memasarkan berbagai produk. Seperti baju, kerudung, hasil pengrajin Desa Pasirhalang, sembako dan kue hasil para pelaku UMKM, dan yang menjadi ikonnya yaitu batik khas Desa Pasirhalang yang pernah digagas oleh almarhumah Ibu Kades Herty.

“Kita kerja sama dengan tingkat kabupaten pada bazar ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan ini, adapun yang ikut kegiatan ini berjumlah 26 UMKM Desa Pasirhakang,” tutupnya. (Iwan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles