Minggu, September 29, 2024

Penilaian Satkamling Oleh Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Jabar Peran Aktif Polisi RW dan Bhabinkamtibmas

Banjar, Demokratis

Bhabinkamtibmas Polsek Banjar bersama Babinsa bersinergi lakukan patroli sambang kelililing jaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tepatnya di Dusun Babakan RT 08 RW 02 Desa Cibeurem, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Kali ini Bripka M. Dinar melaksanakan pendampingan dari tim penilaian satkamling oleh Dir Binmas Polda Jabar, di wilayah binaan Dusun Babakan.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K,. M.M., melalui Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono S.Sos., menyampaikan, kegiatan ini dalam dalam rangka perlombaan satkamling tingkat Polda Jabar oleh tim Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Jabar daerah perwakilan yang ditunjuk.

“Penilaian satkamling ini terbentuk dari beberapa unsur anggota yaitu Tribina, dan peran Polisi RW, untuk menyelesaikan suatu perkara dengan kekeluargaan (problem solving),” ucapnya.

Selain memastikan kondisi keamanan dan ketertiban, petugas bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat peduli lingkungan baik itu masalah sosial maupun ketertiban umum.

Petugas bhabin juga menggandeng tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW maupun kelurahan setempat untuk menjadikan satuan keamanan keliling di wilayah binaan.

“Kami juga melaksanakan kegiatan sambang keliling warga setiap hari secara rutin demi terwujudnya kondusifitas keamanan di lingkungan,” pungkasnya. (Deni)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles