Minggu, September 29, 2024

Tinggal Sebatangkara di Rumah Tak Layak Huni, Daeng Samad Butuh Perhatian Pemerintah

Jeneponto, Demokratis

Daeng Samad adalah sosok warga Lingkungan Bungkeke Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, kini keadaan hidupnya sangat memprihatinkan, karena beliau sudah berumur 70-an tahun dan hidup sebatang kara di rumahnya yang sudah tak layak huni.

Sebenarnya Daeng Samad itu mempunyai 6 orang anak dan sudah berumah tangga semua namun enggan ikut tinggal bersama anaknya melainkan lebih memilih untuk tinggal sendirian di rumahnya walaupun kini sudah nampak tak layak huni.

Konon keadaan hidup kesehari hariannya dia hamasak sendiri dengan menggunakan dispenser namun lauknya setiap dua hari dibawakan sama anak bungsunya dan biasa menerima sedoran tangan belas kasihan dari tetangganya.

Termasuk Maliang adalah salah satu tetangganya, kepada media ini mengakibatkan, dia juga sering memberikan makanan dan lauk pauk, jika anaknya tidak datang membawakan makanan atau lauk.

Daeng Samad. Foto-foto: Demokratis/Syarifuddin Awing

“Termasuk saya juga sering datang membawakan makanan dan lauk pauk apalagi kalau anaknya tidak datang membawakan makanan atau lauk pauk,” ucap Maliang kepada rekan media ini saat ditemui di rumah Daeng Samad, Jumat (20/6/2024).

Daeng Samad juga membenarkan kalau anak bungsunya selalu datang membawakan lauk pauk setiap dua hari.

“Saya sering dibawakan lauk sama anak bungsu dua hari sekali kalau nasi saya masak sendiri sembari menunjukkan dispenser yang ada di sampingnya dan juga saya sering dibawakan makanan oleh Maliang dengan tetangga sekitar rumah,” katanya yang sangat menyedihkan.

Selain Daeng Samad sudah berusia lanjut dan berpenglihatan sudah tidak normal lagi, juga rumah panggung miliknya ditinggalinya itu, sudah sangat dikawatirkan akan terjadi musibah kerobohan.

Sekaitan dengan itu, diminta adanya perhatian pemerintah, agar kiranya dapat diberi bantuan, baik berupa sembako, bantuan dana lanjut usia, maupun sekalian bantuan bedah rumah, supaya di usia tuanya itu masih bisa menikmati hidup dalam suasana tenang dan nyaman.

Semoga pemerintah memberikan perhatian terhadap Daeng Samad dengan memberikan pasilitas segala bantuan guna merubah suasana hidupnya yang sudah puluhan tahun hidup sendiri dan susah sejak istrinya berpulang ke Rahmatullah. (Syarifuddin Awing)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles