Minggu, September 29, 2024

Continental GT Speed Terbaru Hadir dengan Perpaduan Performa dan Kemewahan

Bentley Motors resmi mengungkapkan Continental GT Speed generasi keempat mengikuti tradisi 21 tahun keluarga Continental GT, dengan mendefinisikan ulang perpaduan sempurna antara performa supercar dan kemewahan.

Sebelumnya Bentley menebar teaser gambar Continental GT Speed generasi keempat yang diklaim hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari desain maupun performa.

“Sebuah desain ulang eksterior dan interior yang komprehensif dengan detail modern yang bersih, mengikuti DNA desain baru yang telah ditetapkan oleh coachbuilt Bentley Bacalar dan Batur,” ungkap pernyataan perusahaan, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Secara desain, eksterior baru melanjutkan revolusi desain untuk perjalanan masa depan Bentley, dengan revisi terbesar pada bagian wajah Continental GT dalam dua dekade, dan Bentley mainstream pertama dengan lampu depan tunggal.

Bagian lampu depan menampilkan ‘eyebrow’ horizontal baru, efek potongan kristal berlian dalam di bagian atas lampu dan pila bawah yang menyala. Pada bagian belakang juga telah didesain ulang termasuk bagian bumper, lampu belakang, penutup bagasi hingga pipa knalpot.

Masuk ke dalam kabin, banyak hal baru yang dihadirkan pada mobil satu ini sepertinya halnya tekstur kulit tiga dimensi, quilting baru hingga lapisan krom gelap baru yang menghadirkan pengalaman tak tertandingi.

Di balik kapnya, mobil satu ini menggendong mesin 4.0 l V8 yang bekerja bersama dengan motor listrik. Performa luar biasa dibawa oleh powertrain Ultra Performa Hybrid yang benar-benar baru yang menghasilkan tenaga 782 ps dan 1.000 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi dual clutch delapan kecepatan dan diferensial terbatas elektronik (eLSD) ke empat roda, untuk pengiriman tenaga yang luar biasa dan traksi yang andal dalam semua kondisi.

Mobil satu ini mampu berakselerasi 0-60 km/jam hanya dalam 3,1 detik dan kecepatan maksimum mencapai 335 km/jam, selain itu sistem hybridnya mampu menempuh jarak 81 km dengan total jarak tempuh mencapai 856 km.

Lebih detailnya, performa dari power train di atas didukung oleh sistem sasis baru dengan pegas udara baru yang dipasangkan dengan peredam katup ganda, serta dilengkapi dengan Bentley Dynamic Ride.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Continental GT convertible Continental GTC diluncurkan bersama dengan coupe, memberikan fleksibilitas terbaik bagi pelanggan yang menghargai berkendara dengan atap terbuka maupun tertutup.

“Baik model coupe maupun convertible akan dibuat sepenuhnya dengan tangan di Dream Factory Bentley di Crewe, Inggris. Produksi dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada kuartal ketiga,” bunyi pernyataan Bentley. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles