Minggu, September 29, 2024

Ratusan Kader, Alumni dan Keluarga Kehormatan HMI Cabang Subang Nobar Film Lafran

Subang, Demokratis

Ratusan kader alumni dan keluarga kehormatan HMI Cabang Subang nonton bersama film inspiratif pendiri HMI Lafran Pane bertempat di Bioskop NSC Ciereng Subang, Rabu (26/6/2024).

Film Lafran Pane mengisahkan perjalanan hidup pendiri organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Kiprah HMI dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan kontribusi HMI dalam dinamika bangsa dan negara Republik Indonesia menjadi inspirasi dalam film ini.

Ketua HMI Cabang Subang Muhammad Ali Anaba menerangkan sekilas tentang sosok dari pendiri HMI ini.

“Lafran ini merupakan sosok mahasiswa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan rasa peduli yang besar bagi agama bangsa dan negara, semoga menjadi teladan bagi kita semua,” ujarnya.

Korpres Kahmi Subang Ade Syahid S.Hi berharap film ini menjadi inspirasi bagi semua bukan hanya bagi HMI dan KAHMI saja.

“Film ini menginspirasi bukan hanya keluarga besar HMI dan Kahmi saja, karena ayahanda Lafran Pane merupakan pahlawan Indonesia pahlawan nasional apa yang diperjuangkan adalah demi kepentingan bangsa dan umat Islam yang ada di Indonesia, sehingga nilai-nilai keindonesiaan dan nilai-nilai keislaman yang diajarkan oleh ayahanda Lafran Pane bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari apapun profesinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Muhyi mantan Sekum KAHMI yang saat ini menjabat Ketua KPU Kabupaten Subang mengapresiasi dengan digelarnya acara nonton bareng ini.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi penambah semangat dan spirit bagi kader–kader HMI di seluruh Indonesia, karena film ini banyak mengandung makna dan teladan tentang perjuangan seorang Lafran Pane,” pungkasnya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles