Senin, Oktober 7, 2024

Menyala Sanakkuh! Muhammadiyah Sumbar Berikan Rekomendasi Untuk Cawako Payakumbuh H. Almaisyar-JH

Payakumbuh, Sumbar, Demokratis

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat memberikan rekomendasi kepada calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Payakumbuh Nomor Urut 2, H. Almaisyar – Jhon Hendri.

Hal tersebut terkonfirmasi pasca pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Payakumbuh menerima usul dan saran dari unsur pimpinan pembantu, ortom dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah pada rapat koordinasi PDM Payakumbuh.

Selanjutnya hasil rapat PDM Payakumbuh ditetapkan dalam keputusan rapat pleno ke-85 PWM Sumatera Barat hari Rabu 02 Oktober 2024.

Keputusan rapat memberikan rekomendasi kepada:

Bapak Ir. H.vAlmaisyar, AAAIK, MM – Joni Hendri S.Kom, MM sebagai calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Payakumbuh.

Dalam surat keputusan PWM Sumatera Barat Nomor : 346/REK/II.O/B/2024 tersebut ada instruksi melaksanakan rekomendasi, kepada:

  1. Pimpinan daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah
  2. Pimpinan cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah
  3. Pimpinan ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah
  4. Pimpinan ortom Muhammadiyah
  5. Pimpinan amal usaha Muhammadiyah

di tempat.

Penyerahan surat rekomendasi pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat divserahkan di Padang, 7 Oktober 2024.

H. Almaisyar dan Joni Hendri dalam keterangannya pasca menerima rekomendasi mengucapkan Alhamdulilah dan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan rekomendasi kepada Kami (Almaisyar-JH) sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Payakumbuh 2024.

“Insyaallah dengan bergabungnya warga Muhammadiyah akan menambah lapang jalan kami untuk memenangkan Pilkada Payakumbuh,” ungkap mereka berseri-seri.

Muhammadiyah secara resmi bernama persyarikatan Muhammadiyah, adalah organisasi keagamaan Islam non-pemerintah di Indonesia dan salah satu yang terbesar di negara ini.

Muhammadiyah atau Moehammadijah adalah nama gerakan Islam yang lahir di Kauman Yogyakarta pada tanggal 18 November 1912 (8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah). Pendiri Muhammadiyah adalah seorang kyai yang dikenal alim, cerdas, dan berjiwa pembaru, yakni Kyai Haji Ahmad Dahlan, yang sebelumnya atau nama kecilnya bernama Muhammad Darwisy. (RH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles