Kamis, Oktober 10, 2024

Bersumber Pokir H. Nurkhalis, Dinas Pariwisata Gelar Payakumbuh Muslim Fashion Festival

Payakumbuh, Demokratis

Dinas Pariwisata Provinsi akan menggelar Payakumbuh Muslim Fashion Festival di Balai Kalikih Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Sabtu 12 Oktober 2024.

Kegiatan ini terlaksana berkat Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Disebutkan Kegiatan ini akan diikuti  13 Fashion Designer yg berasal dari Kabupaten/ Kota se-Sumbar antara lain : Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kabupaten 50 Kota dan Kota Bukittinggi.

Lebih jauh disebutkan bahwa bentuk dari kegiatan ini adalah Lomba bagi Fashion Designer Pemula dengan Tema Batik Pewarna Gambir, yang bahannya merupakan kearifan lokal Kabupaten 50 Kota.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam keterangannya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang kita serap via Reses tahun sebelumnya dan kita titipkan pada Dinas Pariwisata Sumatera Barat” Kata Dt.Bijo.

“Kita berharap Kegiatan ini bisa menjadi stimulus untuk mengangkat kearifan batik lokal dengan menggunakan sumber daya lokal kita (Gambir) untuk membuka pintu-pintu ekonomi masyarakat” tukuk Dt.Bijo.

Selanjutnya Dt.Bijo mengajak masyarakat untuk ikut menyaksikan karya anak nagari dalam Payakumbuh (Batik) Muslim Fashion Festival, Gratis!. (RH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles