Jumat, Oktober 11, 2024

PC IPPNU Kota Tasikmalaya Adakan Diskusi Politik Masa Kini, Seberapa Penting Gen Z Mengenal Politik Jelang Pilkada 2024

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Tasikmalaya menggelar acara Diskusi Politik Masa Kini yang mengambil tema ‘Pentingkah Gen Z Mengenal Politik?’ yang diadakan di Bento Caffe Jln. Noenoeng Tisnasaputra Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Kamis (10/10/2024).

Dalam acara diskusi politik masa kini tersebut dipandu oleh beberapa narasumber di antaranya H. Yanto Aprianto, SH, MH, selaku tokoh masyarakat, juga Calon Wali Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh KH. Aminudin, Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Bode Riswandi selaku Budayawan dan Ani Rahmayanti seorang aktivis perempuan yang dipandu oleh Cucu Umi Nur Faridah.

“Kita prioritaskan Gen Z ini sebagai enterpreneur yang tentunya dengan tantangan jaman sekarang ini,” ucap KH. Aminudin kepada wartawan usai acara.

Mengarahkan Gen Z menjadi enterpreneur menurutnya, sangat relevan di jaman sekarang ini, dimana hampir semua Gen Z tidak bisa lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada jaman sekarang para generasi penerus ini jari-jarinya sudah mahir memainkan gadget. Untuk itu kita akan arahkan enterpreneur di bidang IT, Pintech, dan komunikasi informasi,” terangnya.

Target raihan suara Gen Z lanjut dia, pihaknya mengaku tidak muluk-muluk mendapatkan 35 persen suara pemilih Gen Z itu sudah aman dan yakin menang, serta tentu juga semua Paslon punya strategi dalam meraih suara Gen Z itu sendiri.

“Saya berpesan, para generasi Gen Z pas waktunya nanti untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, karena lima tahun ke depan masa depan Kota Tasikmalaya ada di tangan para Gen Z ini sendiri,” pungkas KH. Amin. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles