Rabu, Oktober 16, 2024

Fraksi Gerindra Desak Plt Bupati Badung Tutup Finns Beach Club

Denpasar, Demokratis

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Badung, Bali Wayan Puspanegara mendesak Plt Bupati Badung, Dinas Pariwisata dan Dinas Perijinan Badung agar mencabut ijin dan menutup Finns Beach Club yang berlokasi di Pantai Berawa, Badung.

Hal ini karena Finns Beach Club beberapa waktu lalu menggelar pesta kembang api dan musik keras di saat umat Hindu menggelar upacara yadnya yang dipuput Sulinggih di pantai.

Menurutnya, gelaran pesta itu menunjukkan adanya sikap arogansi, tidak respect dan tidak ada rasa empati serta simpati pada kegiatan keagamaan dimaksud, sebagaimana terlihat dari media sosial Facebook yang diunggah oleh akun Kodo Guang tanggal 14 Oktober 2024 sebagai tragedi budaya di Pantai Berawa, yang berjudul “Silahkan Jual Habis Bali”.

“Kondisi ini menunjukkan adanya arogansi dan mementingkan diri sendiri, padahal area tersebut adalah public space untuk semua pihak, ini adalah pelanggaran etika, dan tatakrama. Oleh karena itu, kami Fraksi Gerindra Badung meminta Plt Bupati Badung c/q Dinas pariwisata dan Dinas Perijinan/DPMPTSP Badung untuk mencabut ijin operasional Finns Beach Club,” tegasnya, Rabu (16/10/2024) di Denpasar.

Sementara itu, ketika media ini mengkonfirmasi melalui telepon, ternyata diterima Operator Finns Beach Club, bernama Dwi. Dwi tidak bersedia memberikan keterangan dan menyarankan wartawan mengirimkan e-mail. (GT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles