Sabtu, Oktober 19, 2024

Kapolres Subang Silaturahmi Dengan Elemen Masyarakat Perkuat Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Subang, Demokratis

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu menggelar silaturahmi dengan elemen masyarakat Subang dalam rangka Pemeliharaan Kamtibmas Kab. Subang bertempat di Aula Patriatama Polres Subang, (17/20/2024).

Silaturahmi dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Subang dan para Pejabat Utama Polres Subang beserta sejumlah tokoh dari unsur keagamaan, tokoh masyarakat, dan unsur organisasi masyarakat. Silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Kapolres Subang memberikan beberapa arahan.

“Saya berharap kita semua dapat menyamakan persepsi serta tekad yang kuat dalam pengelolaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang, Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk berperan serta dalam menyukseskan pesta demokrasi ini untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai serta nyaman.”

“Dalam upaya menciptakan kondusifitas dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan, hambatan dan ancaman pada proses tahapan Pilkada 2024 ini, Polres Subang telah melakukan upaya-upaya antaralain melakukan deteksi dan pemetaan potensi kerawanan serta menyiapkan pola antisipasi dengan menyusun rencana pengerahan kekuatan personel pengamanan dan ploting penempatan personil berdasarkan tingkat kerawanan serta meningkatkan kegiatan kepolisian rutin dalam memelihara situasi kamtibmas Kab. Subang, sehingga kami jajaran Polres Subang bekerja sama dengan instansi lainnya, siap mengamankan Pilkada 2024 di Kab. Subang.”

Ariek mengungkapkan tanpa peran serta dan komitmen dari hadirin para akademisi, tentunya tidak akan berjalan maksimal. Peran segenap elemen masyarakat memegang peranan strategis dalam pelaksanaan Pilkada ini.

“Sehingga kami berharap kerja sama dan komitmen dari semua pihak sesuai dengan peran masing-masing demi mewujudkan Pilkada Subang 2024 yang sukses, aman dan damai,” pungkasnya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles