Sabtu, Oktober 19, 2024

Kecelakaan Truk Tangki CPO dan Bus Eldivo di Rantau Bais, Satu Orang Meninggal Dunia

Rokan Hilir, Demokratis

Kecelakaan maut terjadi di Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Insiden ini melibatkan sebuah truk tangki bermuatan minyak sawit mentah (CPO) dan bus milik PT Eldivo Tunas Arta, mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat.

Berdasarkan keterangan awal dari saksi dan pihak kepolisian, kecelakaan terjadi saat truk tangki CPO dan bus Eldivo melaju dari arah berlawanan di jalan lintas tersebut. Diduga, salah satu kendaraan mengalami kesulitan mengontrol laju akibat kondisi jalan yang minim penerangan. Benturan keras pun tak terelakkan, mengakibatkan kerusakan parah pada kedua kendaraan.

“Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Kami masih mendata korban lainnya dan mengamankan lokasi untuk memastikan tidak terjadi kemacetan lebih lanjut,” ujar petugas dari Polsek Tanah Putih yang berada di tempat kejadian.

Evakuasi korban langsung dilakukan, dan jenazah telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk identifikasi. Sementara itu, beberapa penumpang dari bus PT Eldivo dilaporkan mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke fasilitas medis untuk perawatan.

Petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan ini. Dugaan awal mengarah pada faktor kelelahan pengemudi atau kendala teknis pada salah satu kendaraan. Sopir kedua kendaraan juga tengah dimintai keterangan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kami mengimbau pengendara, terutama yang melintas pada malam atau dini hari, untuk tetap waspada dan beristirahat cukup agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah petugas kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal setelah dilakukan pengaturan oleh aparat terkait. Polisi berencana melakukan penyelidikan lebih mendalam guna memastikan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecelakaan tersebut. (AS)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles