Jumat, Oktober 25, 2024

Diskusi Terbuka Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Viman-Diky Dengan SBSI Kota Tasikmalaya, Upaya Datangkan Inventor Untuk Serap Tenaga Kerja

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Dalam diskusi terbuka Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Viman Alfarizi Ramadhan-Diky Chandra dengan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kota Tasikmalaya dipastikan keberpihakannya terhadap buruh melalui visi. Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4 ini jelas memiliki visi Kota Tasikmalaya sebagai kota industri perdagangan dan jasa yang religi dan inovatif maju berkelanjutan.

Sangat jelas, melalui visi itu seperti SDM dan ekonomi harus dikembangkan, UMK harus disesuaikan, investor harus banyak yang datang untuk bisa menyerap tenaga kerja. Demikian disampaikan Calon Wali Kota Viman kepada wartawan usai acara diskusi terbuka dengan SBSI Kota Tasikmalaya di salah satu Caffee Jln. BKR Kota Tasikmalaya, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya, UMK itu harus terfasilitasi oleh Pemkot Tasikmalaya untuk diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga sampai ke pusat.

“Meski ada keberpihakan untuk diselesaikan secara bersama, dipastikan Viman-Diky ada di pihak mereka,” ucap Viman.

Di samping itu, Viman-Diky jelas akan membuka investor datang ke Kota Tasikmalaya, sehingga nantinya akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Ketika nantinya investor datang ke Kota Tasikmalaya, angka pengangguran akan berkurang. Intinya, sejumlah pekerja dari SBSI dan Gapura yang berdiskusi hari ini merupakan bagian dari visi kami (Viman-Diky-red),” pungkas Viman menyudahi. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles