Sabtu, Oktober 26, 2024

KPU Subang Agendakan Gelar Debat Pilkada 2024

Subang, Demokratis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang agendakan Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Tahun 2024 dalam dua sesi. Tahap pertama, debat Pilkada Subang 2024 ini rencananya digelar pada 27 Oktober 2024 dan ke dua pada 17 November 2024 nanti.

Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi mengatakan, untuk debat sesi pertama akan berlangsung di Aula Dahana.

“Sedangkan debat kedua rencananya akan diadakan di Aula Hotel Laska,” ujar Muhyi, Sabtu (26/10/2024).

Muhyi berharap, kegiatan ini menjadi ajang diskusi terbuka bagi para calon untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka di hadapan masyarakat luas.

Terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan debat, dia memastikan pihaknya melakukan beberapa upaya. Diantaranya dengan melakukan rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait, seperti para pasangan calon bupati/wakil bupati, pihak keamanan, Bawaslu, dan sejumlah pihak lainnya.

Tidak hanya debat, KPU Subang juga merencanakan sejumlah kegiatan diskusi dan dengar pendapat dengan melibatkan berbagai kalangan, termasuk akademisi, praktisi, pemerintah daerah, serta para pegiat di bidang sosial dan politik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya ide dan gagasan yang akan disampaikan oleh para Paslon,” katanya.

Abdul Muhyi mengingatkan para paslon untuk mempersiapkan ide dan gagasan terbaik mereka terkait potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Subang, serta solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi daerah.

“Kami berharap, masyarakat Kabupaten Subang dapat melihat harapan dan masa depan yang lebih baik dari Paslon yang ada, baik Paslon nomor 1, 2, maupun 3,” ungkapnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kondusifitas setiap tahapan Pilkada agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

“Mari kita jaga kualitas dan kondusifitas dalam melaksanakan tiap tahapan Pilkada nanti, supaya tercipta Pilkada Subang yang sesuai dengan tagline Pilkada Subang 2024, BerGeRak (Bersama Gembirakan Rakyat),” tuturnya.

Dia berharap Pilkada Subang 2024 dapat berlangsung dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Subang menuju kemajuan yang lebih baik.

Diketahui, pada debat sesi pertama pasangan calon beserta pendukungnya diatur di waktu yang berbeda dan tanpa menggunakan atribut. Pasangan calon nomor urut 1 dijadwalkan tiba di lokasi acara pada pukul 17.30, pasangan calon nomor urut 2 akan tiba pada pukul 18.00 dan pasangan calon nomor urut 3 akan tiba pada pukul 18.30 WIB. Acara debat publik sendiri akan dimulai pada pukul 19.00 dan disiarkan langsung melalui televisi digital. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles