Senin, Oktober 28, 2024

Polsek Densel Tangkap Terduga Pelaku Curanmor

Denpasar, Demokratis

Viral di media sosial adanya video penangkapan terduga pelaku curanmor di wilayah Panjer Denpasar Selatan pada Sabtu (26/10/2024). Dimana peristiwa berdasarkan laporan korban bernama Putu Dita (32) yang kehilangan sepeda motor Honda Beat warna putih yang terparkir di halaman rumahnya Jalan Tunjung Biru, Taruna Bhineka Pemogan Densel pada Selasa (22/10/2024).

“Korban menerangkan sepeda motornya diparkir tidak dikunci stang sehingga pelaku dengan mudah mengambil dengan didorong ke luar halaman rumah korban,” ungkap Kapolsek Denpasar Kompol Herson Djuanda, S.H, Minggu (27/10/2024).

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Abdul Rizal Agi (24), menurut keterangan pelaku, sepeda motor Honda Beat tersebut pelaku ambil dengan mudah saat tidak dikunci stang di rumah korban kemudian pelaku dorong ke luar rumah dan membawa pergi, selanjutnya pelaku menjual motor tersebut dengan mem-posting di marketplace seharga 3,3 juta rupiah.

“Petugas bersama korban memancing pelaku dengan perpura-pura membeli sepeda motor tersebut di marketplace,” tambahnya.

Dengan bantuan korban yang melihat sepeda motornya di-posting di marketplace, personel Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan bersama korban berupaya memancing pelaku dengan berpura-pura membeli sepeda motor tersebut dan bertemu di daerah Panjer Densel.

“Pelaku dapat diamankan saat melakukan transfer sepeda motor tersebut,” ucap Kompol Herson Juanda.

Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya mengambil dan menjual sepeda motor Honda Beat korban, saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Denpasar Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Denpasar untuk selalu waspada dan berhati-hati memarkir sepeda motornya baik di dalam maupun di luar rumah dan pastikan selalu dalam keadaan terkunci,” tutup Kapolsek. (GT)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles