Amazon.com Inc mengumumkan pada Kamis, 8 Desember akan meluncurkan fitur baru feed (umpan) yang mirip TikTok di aplikasi e-niaganya. Mereka berharap dapat menarik pembeli baru di AS melalui aliran foto dan video dari pemberi pengaruh favorit mereka.
Langkah itu dilakukan karena aktivitas belanja melambat sebagai respons terhadap ekonomi yang tidak menentu dan inflasi yang tinggi selama beberapa dekade. Fitur ini juga ditujukan untuk memikat penonton muda yang merespons format seperti video pendek, yang dipopulerkan oleh TikTok dan Instagram.
Pengguna dapat mengakses umpan dengan mengeklik tombol “bola lampu” di bilah bawah di aplikasi Amazon. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna di A.S. yang terpilih awal bulan ini dan diluncurkan ke semua pengguna di negara tersebut selama beberapa bulan mendatang.
Amazon telah memperingatkan bahwa penjualan kuartal keempatnya bisa turun di bawah ekspektasi, dan baru-baru ini pindah untuk memangkas ribuan pekerjaan di perusahaan. (Rio))