Minggu, November 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disporabudpar Kota Tasikmalaya Undang Media Adakan Pertemuan Kompetisi Wisata Untuk Promosikan Kunjungan Wisatawan

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Di masa pandemi Covid-19 sektor pariwisata di Indonesia mengalami penurunan drastis, hal yang sama juga dialami khususnya pariwisata di Kota Tasikmalaya di mana seluruh obyek wisata banyak yang ditutup untuk dikunjungi bahkan sektor kulinerpun hanya bisa melayani pesanan dan tidak diperbolehkan makan di tempat dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Maka itu untuk membangkitkan kembali destisasi wisata, Disporabudpar Kota Tasikmalaya mengundang insan pers mengadakan Konferensi Pers Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya bertajuk ‘Discover the Local’ di Imah Mang Asep, Jumat (19/11/2021).

Kepala Dispirabudpar Kota Tasikmalaya Hadian menyampaikan, acara yang disebutnya silaturahmi dengan insan pers yang peduli terhadap pariwisata dan salah satunya ingin mengedepankan pariwisata di Kota Tasikmalaya. Diterangkannya, Disporabudpar mempunyai program dengan melihat situasi kondisi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh aspek kehidupan.

“Sektor pariwisata tahun 2020 dan 2021 sangat terasa terdampak dengan pandemi ini. Dikarenakan salah satunya adanya kerumunan orang dan kegiatan pariwisata tersebut adalah kerumunan orang,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Hadian, peningkatan ekonomi harus tetap berjalan yakni dengan program bertajuk Discover the Local Kota Tasikmalaya. Hal ini harus seimbang dan Disporabudpar yang mencoba memberikan kesempatan uji coba dan mencoba pelaku pariwisata serta pemilik.

“Disporabudpar mencoba mengadakan kompetisi-kompetisi pariwisata Kota Tasikmalaya yang bekerja sama dengan insan pers, komunitas temasuk para pelaku kuliner untuk melakukan terobosan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ervan selaku Ketua Pelaksana memaparkan, wisata itu bukan alam saja. Artinya bukan tempat saja tetapi lebih apa yang dialami oleh wisatawan itu sendiri. Untuk itu Disporabudpar Kota Tasikmalaya mengadakan kompetisi pariwisata di mana peserta harus lebih kreatif dalam meracik paket wisata yang akan dijual di antaranya urban, adventure, ekowisata, sosial, kuliner dlsb.

“Dalam paket wisata itu disertakan jadwal perjalanan, harga, fasilitas yang didapat. Nanti kita dari katarasik.com ikut membantu memasarkan secara digital,” urainya.

Untuk hadiahnya, lanjut dia lagi, dalam kompetisi ini ada 3 tiket liburan ke Bali yang akan diperebutkan. Untuk deadline pendaftaran sampai tanggal 21 November 2021, namun bisa berubah sesuai kebutuhan.

“Peserta yang ingin daftar bisa melalui link www.katarasik.com. Sampai saat ini peserta yang terdaftar sudah ada 68 orang bahkan 10 peserta berasal dari luar Kota Tasikmalaya,” sebut Ervan memungkasi. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles