Sabtu, November 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-20, Wali Kota HM Yusuf: Pandemi Jangan Menyurutkan Motivasi Untuk Membangun Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Minggu, 17 Oktober 2021 Kota Tasikmalaya genap berusia 20 tahun. Di usia ini, Kota Tasikmalaya terus berbenah diri di segala sektor terlebih di masa pandemi yang sudah melanda dunia hampir dua tahun lamanya.

Di Kota Tasikmalaya pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian bersama karena wabah yang menyerang seluruh belahan dunia ini membawa dampak luar biasa termasuk pada rangkaian hari jadi Kota Tasikmalaya tahun ini sehingga harus dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas.

“Namun dengan keterbatasan dan kesederhanaan ini lantas jangan menyurutkan motivasi untuk terus membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota ini,” demikian disampaikan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam kata sambutan di hari jadi Kota Tasikmalaya ke-20, Ahad (17/10/2021) di lapang upacara Balekota Tasikmalaya.

Menurut Wali Kota, momentum hari jadi Kota Tasikmalaya ke-20 ini memiliki makna penting sebagai sarana mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT berupa kemudahan dan kelancaran dalam proses pembangunan di Kota Tasikmalaya. Walau dihadapi situasi pandemi Covid-19 ini, Kota Tasikmalaya mampu berbenah dan mengalami kemajuan yang sangat signifikan di berbagai sektor.

“Banyak penghargaan yang sudah kita dapat baik Provinsi Jabar maupun Nasional di antaranya Penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Penghargaan taat pajak tepat waktu dari Gubernur Jawa Barat dan Penghargaan Juara III MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat dan lainnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota juga menyaksikan soft opening Mal Pelayanan Publik (MPP). Dengan adanya MPP Kota Tasikmalaya ini HM Yusuf berharap dapat mempermudah pelayanan perijinan bagi masyarakat dan menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan khususnya di bidang perijinan sehingga dapat membuka peluang investasi di Kota Tasikmalaya.

“Di Mal Pelayanan Publik ini akan melayani 104 jenis layanan yang dilaksanakan oleh 21 outlet penyelenggara layanan. Hadirnya MPP ini untuk memanjakan pelayanan kepada masyarakat untuk mengurusi administrasi dan dokumen. Silahkan datang sendiri saja, karena jika menggunakan jasa orang lain akan ada jasa cost. Biayanya juga murah sesuai aturan yang berlaku dan dilayani secara singkat,” paparnya pada awak media usai acara. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles