Sabtu, November 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hyundai CRETA Hadir dengan Teknologi Inovatif

Perkembangan teknologi yang pesat menuntut semua sektor industri untuk terus berinovasi dalam memudahkan aktivitas masyarakat, termasuk industri otomotif. Salah satunya, Hyundai Motors Indonesia yang memperkenalkan produk baru yaitu Hyundai CRETA. Mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia ini, tampil dengan karakteristik Sport Utility Vehicle (SUV) yang berani, dinamis, dan futuristik.

President Director HMID SungJong Ha mengungkapkan, nama CRETA memiliki kesamaan makna dengan istilah kreatif, dan mengacu pada pulau Kreta Mediterania, yang terkenal karena menggabungkan lingkungan yang tenang dengan pendekatan yang penuh semangat dan energik untuk kegiatan di luar ruangan.

“Hyundai CRETA adalah mobil pertama yang dipasarkan di Indonesia dengan teknologi inovatif terbaru, Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobil CRETA mereka melalui smartphone,” ungkapnya.

Dalam mendukung kecanggihan mobil ini, Hyundai sendiri memperkenalkan layanan terbaru bernama My Own CRETA. Layanan ini memberikan keleluasaan dalam memilih fitur sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan selera calon pengguna CRETA.

Selanjutnya, untuk memberikan kepuasan maksimal kepada penggunanya, Hyundai juga menghadirkan program khusus yang disebut Hyundai Owner Assurance Program, yang terdiri dari Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya dalam 3 tahun kepemilikan.

Kemudian, ada New CRETA Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75 persen dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari desain eksterior Hyundai untuk tipe ini yaitu, Parametric Dynamic. Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat saat dalam keadaan mati.

Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Mobil ini juga dilengkapi fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, Fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang mengerem mendadak.

Ada juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yaitu menggunakan dua sensor radar di bumper belakang, fitur ini memperingatkan Anda tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini juga akan membantu melakukan pengereman apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

Hyundai CRETA telah diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS 2021) hadir dalam 4 pilihan tipe ini dibandrol dengan harga Rp 279 juta hingga Rp 399 juta (on the road Jakarta).

Dalam pameran yang berlangsung hingga 21 November 2021 ini, Hyundai yang hadir dengan booth terbesar di GIIAS 2021 menampilkan 14 unit mobil serta 7 area dengan pendekatan teknologi dan interaktif. Booth Hyundai akan dibagi ke dalam beberapa zona yang menampilkan jajaran produk unggulan Hyundai saat ini, inovasi terbaru, area interaktif, ekosistem EV masa depan dari Hyundai, layanan Before-Service, dan banyak lainnya.

Sebagai pemimpin era elektrifikasi di Indonesia, lanjutnya, Hyundai menghadirkan mobil konsep EV Prophecy, serta KONA Electric yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia. “Hyundai telah menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia yang dibuktikan dengan rangkaian inovasi yang telah dihadirkan, termasuk dalam mengembangkan ekosistem EV Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan dukungan dari masyarakat Indonesia serta kolaborasi bersama Pemerintah Indonesia. “Kami optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia,” pungkasnya.

Ia menambahkan, disisi lain, Hyundai juga menampilkan E-GMP (Electric Global Modular Platform), sebuah platform masa depan untuk EV yang dikembangkan oleh Hyundai Motor. Hyundai sedang dalam proses untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2045 dengan menetralkan emisi CO2 di semua tahap produksi dan operasi.

“Dengan menerapkan platform tersebut, Hyundai akan meluncurkan setidaknya 23 model EV baru hingga akhir 2025 dan akan memasok sebanyak lebih dari satu juta unit EV ke penjuru dunia,” pungkasnya. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles