Rabu, Mei 29, 2024

Kasi Intel Polres Karawang Berharap Pilkada Berajalan Aman dan Tertib

Karawang, Demokratis

Profesi Kasat Intel Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung, bukan hanya di kepolisian saja. Ternyata ia juga memiliki jiwa seni yang tinggi dan bahkan sudah menciptakan puluhan lagu yang dilantunkan sendiri. Selain itu, ia juga menyutradarai dan membintangi sejumlah film.

Agustinus Manurung asli berdarah Toba Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara ketika pertama kali ditemui Demokratis sejak bertugas sebagai Kasat Intel di Polres Karawang yang dipindah tugaskan sejak 8 Agustus 2020 lalu dari Polres Sukabumi, Jawa Barat, berkepribadian yang cukup terbuka dan ramah serta enak diajak ngobrol terkait tugas dan tanggung jawabnya.

AKP Agustinus Manurung saat menghibur para penggemarnya.

Setelah resmi menjabat Kasat Intel di Polres Karawang, ia langsung melakukan silaturahmi dan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan agama.

Sebelum Demokratis mengajukan pertanyaan kepada Kasat Intel yang juga mantan Kasat Intel Polres Bogor tahun 2013 s/d 2017 ini mengaku bahwa ia kelahiran Cianjur, Jawa Barat. Dan memiliki istri berdarah Jawa Barat berasal dari Cianjur dan sudah dikaruniai tujuh putra-putri.

“Putra-putri saya tujuh orang, tiga putra dan empat putri. Anak pertama saya adalah putri bernama Feli Manurung kini sudah menyelesaikan kuliahnya di kebidanan,” tuturnya.

Film yang dibintangi oleh Kasat Intel Karawang, AKP Agustinus Manurung berjudul Pertentangan.

Selain itu ia juga mengatakan mengabdi untuk negara di kepolisian terhitung sejak tahun 1997 (Bintara). “Tahun 2017 saya sudah Perwira,” ungkap mantan Kasi Intel Polres Sukabumi yang bertugas sejak tahun 2017 s/d 2020 ini.

Agustinus Manurung menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan Cipayung Plus terdiri tujuh elemen perguruan tinggi di Karawang yakni, AMI, GMI, PMI, IMM, KAMI, GMKI dan Sarbu Musik untuk mensosialisaikan agar Pilkada tahun 2020 di Karawang agar berjalan aman dan kondusif. Pihak Intel mengadakan roadshow pukul 19.00 Wib dan juga membuatkan pendidikan di Karawang bertemakan Pilkada.

Film Pertentangan 2 sudah ditonton penggemar Agustinus Manurung.

“Supaya warga masyarakat yang menghadapi Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang tetap aman kendatipun berbeda-beda pilihan,” ujar seniman yang sudah dikenal oleh publik ini seraya menambahkan bahwa ia mempersatukan masyarakat melalui seni dan olahraga.

Sederet foto konser Agustinus Manurung.

Sementara menurut pengamatan Demokratis di ruangan kerja Kasat Intel Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung, terlihat di tembok penuh gambar konser di beberapa daerah, bahkan di Cibubur yang disaksikan ribuan fansnya. Selain foto konser dipajang juga beberapa foto lainnya seperti saat membintangi film serta empat gitar listrik tak lupa juga dipajang di ruang kerjanya. “Hobby saya adalah olahraga dan berseni,” pungkasnya. (Juanda Sipahutar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles