Senin, November 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemenpan RB Serahkan Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik kepada Pemprov DKI

Jakarta, Demokratis

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Organisasi Reformasi dan Birokrasi (ORB) DKI Jakarta, Iin Mutmainah mengatakan Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019. Adapun inovasi yang diraih yakni Telepon Orang Dalam Kedaruratan 112 setelah menyingkirkan 3.081 dari 3.126 pendaftar inovasi pelayanan publik dari seluruh Indonesia.

“Pemprov DKI meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik. Penghargaan ini diterima langsung Pak Gubernur di Istana Wakil Presiden,” ungkapnya, Rabu (16/20).

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Ridwan menjelaskan, layanan Telepon Orang Dalam Kedaruratan 112 dapat digunakan kapan dan di mana saja melalui telepon genggam. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga telah terintergrasi dengan layanan ini.

“Jadi begitu ada informasi kedaruratan, kita langsung sambungkan dengan SKPD terkait untuk menangani sesuai dengan kasusnya,” tandasnya. (Albert S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles