PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim berhasil menorehkan catatan positif pada penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. Sepanjang periode November 2021, MMKSI mengklaim total ada sebanyak 8.784 unit kendaraan dikirimkan ke konsumen. Angka tersebut juga mewakili pangsa pasar 11,5 persen untuk periode November 2021.
Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.679 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.105 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) masih mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 49,6 persen.
Sementara itu, untuk kategori kendaraan niaga seperti Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 24,8 persen. Di lain tempat, SUV premium andalan Mitsubishi yakni Pajero Sport dilaporkan berkontribusi lebih dari 15 persen.
“Model New Xpander dan New Xpander Cross yang baru saja diluncurkan mendapatkan respon positif pada ajang GIIAS dan penjualan periode November. Hal ini semakin memperkuat posisi model Xpander dan Xpander Cross sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI melalui keterangan resminya.
Dia menambahkan, model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.
Berikut capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode November 2021:
– Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar disegmen small MPV sebesar 27 persen, dan terjual 4.356 unit. Meningkat 478 unit dibandingkan capaian bulan Oktober 2021.
– Pajero Sport meraih sekitar 30 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.320 unit.
– L300 mempertahankan posisi peimimpin pasar di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen, dengan terjual 2.180 unit.
– Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 53 persen, dan terjual 913 unit. (Rio)