Sabtu, November 16, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mobil Hatchback Jadi Pilihan Dewasa Muda

Mobil hatchback masih menjadi salah satu alternatif kendaraan pilihan konsumen. Desainnya yang aerodinamis, bergaya muda, dan modern membuat mobil jenis ini tak pernah kehilangan pasarnya, terutama untuk kalangan dewasa muda.

Berdasarkan data GAIKINDO, segmen hatchback menguasai 5-7 persen pangsa pasar mobil penumpang di Indonesia sejak lima tahun terakhir.

Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, target pasar hatchback mirip dengan target pasar city car, yaitu konsumen yang menginginkan mobil dua baris dengan dimensi yang kompak.

“Akan tetapi, hatchback menyasar pada konsumen yang menginginkan kendaraan dengan fitur yang lebih canggih, dengan mesin 1.500cc atau lebih, dan memiliki ruang kabin yang lebih luas. Umumnya, konsumen hatchback adalah kalangan dewasa muda yang tinggal di perkotaan dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi,” kata Donny dalam siaran persnya.

Berbeda dengan sedan, ciri khas dari hatchback sendiri adalah bagasi yang menyatu dengan ruang penumpang baris kedua. Dimensi yang dimilikinya pun umumnya sedikit lebih kecil dari jenis mobil SUV maupun MPV. Hal ini pula lah yang membuat mobil jenis hatchback lebih irit bahan bakar.

Dari segi interior, hatchback umumnya memiliki tampilan yang sporty. Sedangkan untuk segi eksterior, mobil segmen hatchback memiliki desain yang aerodinamis dan modern.

Untuk menyesuaikan dengan pasar otomotif di Indonesia, mobil hatchback juga memiliki beragam fitur canggih untuk memberikan sensasi berkendara yang nyaman dan aman ketika digunakan di jalanan perkotaan yang padat. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles