Rabu, Mei 29, 2024

Pemdes Pondok Jaya Bagikan BLT DD Tahap I

Kabupaten Tangerang, Demokratis

Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada 167 kepala keluarga (KK), berjalan tertib dan sesuai dengan protokol Covid-19 di aula Desa Pondok Jaya, Rabu (10/06/2020).

Turut hadir dalam acara penyaluran tersebut di antaranya Deri Dermawan Kades Pondok Jaya, Tim Kecamatan Sepatan, Binamas dan Babinsa, Tim Pendamping Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, para staf dan aparatur Desa Pondok Jaya.

Di sela-sela kegiatan penyerahan, Kepala Desa pondok Jaya Deri Dermawan saat dikonfirmasi mengatakan, untuk penyaluran BLT Dana Desa di Pondok Jaya merupakan perdana untuk di wilayah Kecamatan Sepatan.

Wati (52) salah satu warga penerima BLT dari 167 KK warga Pondok Jaya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Alhamdulillah, untuk di wilayah Kecamatan Sepatan Desa Pondok Jaya yang pertama dalam penyaluran BLT Dana Desa. Ini hasil kerja keras aparatur Desa Pondok Jaya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Menurutnya, tidak kurang dari 167 kepala keluarga (KK) mendapat bantuan dana dari BLT DD tahap I berupa uang tunai senilai Rp 600 ribu.

“Untuk BLT Dana Desa tahap I, kami menyalurkan kepada 167 KK di mana yang ke 167 KK tersebut merupakan hasil seleksi dan laporan dari masing-masing ketua RT di wilayah Pondok Jaya, cukup dengan membawa undangan yang berhologram, KTP elektrik dan kartu keluarga (KK), mereka langsung bisa menerima bantuan BLT tersebut berupa uang tunai sebesar 600 ribu rupiah selama tiga bulan berturut-turut,” jelas Deri.

“Harapan saya dengan adanya BLT DD ini, semoga bisa mengurangi beban ekonomi warga Pondok Jaya di tengah pandemi Covid-19, tetap ikuti ajuran pemerintah tentang protokol Covid-19 serta tetap menjaga kebersian lingkungan. Bagi warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan untuk bersabar,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wati (52) warga penerima bantuan BLT Dana Desa tahap I mengucapkan terima kasih kepada kepala desa karena dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan dan sangat membantu kesulitan ekonominya di masa pandemi Covid-19 ini. (Tuti)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles