Belitung, Demokratis
Sejumlah penumpang mengeluhkan pelayanan penerbangan maskapai Sriwijaya Air SJ 054 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan pada Kamis (23/3/2022).
Tiyas, salah satu orang tua penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 054 menceritakan bahwa awalnya ia membeli tiket pesawat Nam Air untuk penerbangan keluarganya pada Kamis (23/3/2022) pukul 06.10 pagi, namun pada saat check in tanpa adanya persetujuan penumpang tiba-tiba dialihkan ke maskapai Sriwijaya Air.
Selain itu, kata dia, pada saat dilakukan boarding pass dan para penumpang naik ke dalam pesawat, tiba-tiba di runway pilot memutuskan untuk balik ke terminal karena kerusakan teknis pada pesawat.
“Saat pesawat balik ke titik parkir, para penumpang diminta tetap di dalam pesawat dan menunggu hingga lebih dari 20 menit,” katanya kepada wartawan.
Bahkan ada penumpang yang komplain untuk tidak melanjutkan perjalanan dengan pesawat tersebut. Setelah menunggu sekitar 30 menit, barulah para penumpang diturunkan ke terminal ruang tunggu.
“Yang membuat kami kecewa, penumpang diberikan info kalau akan diberangkatkan pukul 9 pagi, kemudian diundur lagi ke jam 11 siang dan sampai sekarang tanpa kepastian,” sebutnya.
Mirisnya lagi, para penumpang maskapai tersebut sampai saat ini belum menerima kepastian selanjutnya dan hanya menerima kompensasi berupa nasi kotak dan voucher Rp300 ribu.
“Kita sudah menunggu cukup lama dari pagi hari sampai sore ini, tetapi juga belum ada kejelasan dari pihak maskapai yang bersangkutan. Bahkan ada anak kecil harus menunggu sejak jam 3 subuh kemarin,” pungkasnya. (Tim)