Samsung memperingatkan pelanggan tentang insiden keamanan siber pada bulan Juli, di mana “pihak ketiga yang tidak sah memperoleh informasi dari beberapa sistem Samsung AS,”. Data yang bocor termasuk hal-hal seperti nama, ulang tahun, info kontak, dan informasi pendaftaran produk.
Perusahaan mengatakan telah menemukan pelanggaran pada 4 Agustus, dan saat ini sedang menyelidikinya dengan “perusahaan keamanan siber luar terkemuka.”
Menurut FAQ perusahaan tentang insiden tersebut, mereka mengirim email ke pelanggan yang secara khusus terpengaruh, dan akan terus melakukannya saat penyelidikan berlangsung. Samsung mengatakan bahwa tidak semua orang akan memiliki informasi yang sama yang bocor. Perusahaan tidak segera membalas permintaan The Verge untuk mengomentari sistem mana yang secara khusus terpengaruh.
Sementara perusahaan mengatakan bahwa tidak ada nomor Jaminan Sosial atau nomor kartu debit / kredit yang diambil, jenis info yang akhirnya diperoleh peretas bisa sangat berguna dalam serangan rekayasa sosial pada layanan lain yang Anda gunakan.
Jika Anda menunda mengaktifkan otentikasi dua faktor pada beberapa akun penting, mungkin bukan ide yang buruk untuk menyelesaikannya sesegera mungkin.
Samsung mengatakan bahwa saat ini pengguna tidak perlu mengubah kata sandi, atau mengambil langkah spesifik apa pun untuk menjaga keamanan produk atau akun Samsung, karena “perangkat konsumen tidak terpengaruh sehubungan dengan insiden ini.”
Namun, perusahaan merekomendasikan untuk mengawasi aktivitas yang tidak biasa di akunnya, dan ekstra waspada dalam hal email phishing. (Rio)