Kamis, Juni 26, 2025

Sejarah Hari Klien Sedunia

Setiap tanggal 19 Maret diperingati sebagai Hari Klien Sedunia atau International Client’s Day. Peringatan ini bertujuan agar semua klien bisa mengetahui betapa senangnya dia memilih perusahaan. Lalu bagaimana kah sejarah perayaannya?

Memperingati Hari Kline Sedunia merupakan kewajiban bagi para pengusaha dari yang membuka jasa ataupun barang, karena semua orang pasti akan sepakat bahwa usaha tidak akan berarti tanpa adanya klien.

Dengan adanya hari klien yang diperingati setiap 19 Maret, agar para pengusaha dapat membuat kebahagian ataupun memberikan kepada klien suatu tawaran terbaik pada hari ini.

Karena setiap barang atau jasa yang dijual, kenyataannya tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kliennya. Tidak peduli apakah berbicara tentang mereka yang mengunjungi pusat perbelanjaan, namun tidak ada bisnis yang berhasil tanpa adanya klien.

Konsep liburan yang akan merayakan klien di seluruh dunia dan kontribusi mereka ke berbagai bisnis, dari perusahaan multinasional hingga toko serba ada ibu dan pop, berasal dari Klaipėda, Lithuania, pada tahun 2010.

Saat itulah seseorang akhirnya berkata, “Mengapa tidak mengakui klien kami? Bagaimanapun, klien adalah dasar dari setiap bisnis”, yang mengarah ke Hari Klien Internasional pertama yang dirayakan pada 19 Maret 2010.

Dan seketika itu juga, tampaknya, ide itu langsung muncul—Hari Klien Internasional segera dilaporkan oleh beberapa surat kabar, dan kemudian ditambahkan secara permanen ke kalender Lituania.

Sejak itu, Hari Klien Internasional semakin populer. Pada tahun 2012, itu menjadi viral karena perusahaan di seluruh dunia mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada klien mereka. ***

 

Related Articles

Latest Articles