Kamis, Juni 20, 2024

Sekdes Singajaya Layak Menyandang Predikat “Bapak Pembangunan”

Jonggol, Demokratis

Dengan dikucurkan bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Daerah seperti Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), Pemerintahan Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, terus melaksanakan pembangunan bidang infrastruktur baik jalan desa maupun jalan lingkungan secara bertahap di seluruh wilayah Desa Singajaya.

Hermanto Sekretaris Desa Singajaya Kecamatan Jonggol kepada Demokratis saat ditemui di ruangannya, Jumat (16/08/2019) mengatakan, Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap 2 yang diterima dialokasikan untuk pengaspalan yang ada di Kampung Pendey RW 04 dengan panjang 300 m dan lebar 3 m.

“Bukan hanya di situ saja, betonisasi di Kampung Nyangeggeng RT 03/10 panjang 300 m dan lebar 2 kali 07 dan pengaspalan di Kampung Rawa Mamur RT 03/02 panjang 200 m kali 2. Dan PTP pun dibangun di Kampung Kepang RT 02/006 dengan panjang 300 m dan sumber dananya dari Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2019,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama Demokratis mencoba berbincang-bincang dengan salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, mereka bangga punya Sekdes seperti Hermanto.

“Selain rendah hati, beliau sangat cepat tanggap kalau ada masyarakat yang mengajukan permohonan yang sifatnya untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, antusias swadaya dari masyarakat Desa Singajaya cukup tinggi, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pelaksanaan pembangunan lainnya. Masih ada sebagian masyarakat yang menyisihkan waktunya untuk berpatisipasi melalui tenaga dalam bentuk bergotong royong.

“Masyarakat begitu antusias membangun desanya. Jelas harapan saya kepada seluruh masyarakat Desa Singajaya mari kita terus bersinergi membangun desa kita sebagai wujud mendukung program Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” tandasnya. (Irgi Yostisio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles