Senin, September 30, 2024

Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Tasikmalaya. Suryono: ‘Siap Berikan Pelayanan Ekstra Dengan Lakukan Jemput Bola’

Kota Tasikmalaya, Demokratis

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya yang baru Suryono menyampaikan, pihaknya siap memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat dengan melakukan metode ‘Jemput Bola’. Sebagai mantan Kepala Kantor Imigrasi Bogor tersebut pihaknya bertekad meningkatkan kinerja Kantor Imigrasi Tasikmalaya yang nantinya pelayanan kepada masyarakat akan jauh lebih baik lagi. Hal itu dikatakannya kepada wartawan dalam acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan dari Kepala Kantor Imigrasi Tasikmalaya sebelumnya Suyitno kepada Suryono di Aula Kantor Imigrasi Tasikmalaya Kelas I Non TPI Jln. Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jumat (3/11/2023).

Disebutkan Suryono, pihaknya juga berencana melakukan sejumlah terobosan yang sebelumnya akan dibahas bersama anggotanya, bagaimana nantinya memberikan pelayanan ‘Jemput Bola’ kepada masyarakat.

“Diumpamakan nanti ada pelayanan yang mengharuskan kita on the spot ke lokasi ada pelayanan lebih, dimana kehadiran kita betul-betul dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat,” ucap Suryono ketika diwawancarai.

Suryono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tasikmalaya yang baru. Foto-foto: Demokratis/Eddinsyah

Di tempat yang sama, Yayan Indriyana, SH, M.Si, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhumkam Jawa Barat berharap, Kepala Kantor Imigrasi Tasikmalaya yang baru bisa meningkatkan kolaborasi dengan stakeholder yang ada, baik itu vertikal maupun horizontal.

Dalam hal ini dirinya berpesan, apa yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor sebelumnya bisa dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.

“Insya Allah, dengan pengalaman yang dimiliki Suryono diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik lagi, begitu pun treatment dalam penyelesaian masalah sudah dikuasainya,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya selalu terbuka terhadap kritikan, karena itu merupakan vitamin agar bisa meningkatkan pelayanan dari yang biasa menjadi luar biasa.

“Kritik, saran dan masukan dari masyarakat sangat kami nantikan. Hal itu adalah evaluasi bagi kami untuk melakukan perubahan ke depan lebih baik lagi,” jelasnya.

Masih kata Yayan, sekali lagi pihaknya meminta agar masyarakat jangan segan-segan untuk memberikan saran, kritik dan masukan. “Tentunya harapan kami masyarakat akan terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan nantinya,” tandasnya. (Eddinsyah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles