Sabtu, Januari 18, 2025

Toyota dan Daihatsu Ramaikan Pasar Compact SUV

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memasang target penjualan yang lebih tinggi untuk Raize. Yakni, 2.000 unit per bulan. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa target tersebut realistis.

Operation Manager Auto2000 Wilayah Jawa Timur Judianto menyatakan, pihaknya baru kali ini memproduksi compact SUV. “Kalau analisis kami, produk seperti ini bakal meledak. Tapi, tahun ini kami memasang target 2.000 unit setiap bulan karena belum tahu bagaimana respons pasar,” ungkapnya.

Saat ini kontribusi SUV pada jaringan Auto2000 dan diler Toyota lainnya seperti Liek Motor mencapai 35 persen dari total penjualan. Namun, kontribusi tersebut didapat dari low, medium, dan high SUV.

“Compact SUV merupakan percobaan pertama kami. Semoga nanti kontribusinya juga bisa signifikan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 130 konsumen yang inden Raize. Diperkirakan, kiriman gelombang pertama terjadi pada Mei atau Juni.

“Market produk ini sangat luas. Mulai keluarga muda, pekerja profesional, sampai konsumen dewasa yang ingin terlihat muda,” kata Liek Mulyanto, owner Liek Motor. (Rio/Red)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles