Rabu, Juni 19, 2024

10 Personil Polres Tapteng Naik Pangkat

Tapteng, Demokratis

Kenaikan pangkat bagi seorang polisi merupakan penghargaan karena telah melaksanakan tugas dengan baik. Selaras dengan hal tersebut, kenaikan pangkat harus menjadi sprint pelaksanaan tugas dan pengabdian yang lebih baik.

Hal itu ditegaskan Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, pada upacara kenaikan pangkat (korp raport) 10 personil Polres Tapteng, yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Tapteng,  Kamis (2/7).

“Kenaikan pangkat bukan sekedar gagah-gagahan saja. Namun yang perlu saudara ingat, bersukurlah kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Nicolas.

Selaku pimpinan Polres Tapteng, Nicolas tak lupa mengucapkan selamat kepada personil yang mengikuti korps report kenaikan pangkat. Ia berharap, anugerah tersebut dapat menambah kebahagian keluarga.

Sejalan dengan kondisi pendemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, Nocolas meminta agar personil polisi semakin peka dan aktif untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut. Ia juga menegaskan, agar dalam bertugas personil mematuhi protokoler yang telah ditetapkan seperti, memastikan kondisi kesehatan, menggunakan baju lengan panjang, menggunakan masker dan sarung tangan, sering mencuci tangan dengan dan menjaga jarak.

Selain itu, ia juga meminta agar saat bertugas tangan tidak menyentuh areal wajah, jika melakukan kontak fisik dengan masyarakat segera cuci tangan dengan sabun, menerapkan waktu kerja 8 jam sehari, saat pulang kerja tidak langsung bersentuhan dengan anggota keluarga, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang.

“Lakukan pemantauan kesehatan secara berkala, bersihkan kendaraan operasional yang digunakan secara berkala dengan disenfektan. Dan yang paling utama, setiap personil yang tidak masuk kerja karena sakit, wajib melaporkan kepada pegawai atau petugas kesehatan,” tukasnya.

Usai pelaksanaan korps raport, dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman bunga kepada 10 personil yang naik pangkat dan foto bersama. Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan piagam dan hadiah kepada polisi teladan yang bertugas di Polres Tapteng.

Berikut, rincian kenaikan pangkat 10 personil Polres Tapteng yakni, AKP ke Kompol 1 orang, Aipda ke Aiptu  2 orang, Bripka ke Briptu 3 orang, Brigadir ke Bripka 2 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, dan Bripda ke Briptu 1 orang. (MH)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles