Rabu, Mei 29, 2024

329 KK Warga Desa Leuwikaret Mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Bogor, Demokratis

Pemerintah Desa Leuwikaret, Kecamatan Kelapanunggal, Kabupaten Bogor, merealisaikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada 329 kepala keluarga (KK).

Penyaluran bantuan BLT yang dilakukan di aula desa tersebut dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Kelapanunggal, Kasi Pemerintahan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, pendamping dari Kecamatan serta para anggota satuan tugas Covid-19, Senin (27/7/2020).

Kepala Desa Leuwikaret Acep Handayudin mengatakan, pembagian BLT tersebut disalurkan kepada warga yang memang layak mendapatkan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Saya senang menerima bantuan dari desa apalagi di tengah tengan pandemi seperti ini sehingga kami bisa lega dan bisa menutupi sebahagian kebutuhan saya sehari-hari.

“Saya bagikan BLT ini jelas tidak ada yang kita tutup-tutupi, semua transparan dalam pemberianya kepada warga, karena BLT itu merupakan hak mereka yang sudah diatur oleh keputusan pemerintah akibat dampak Covid-19 dan setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp 600.000/bulan selama tiga bulan,” katanya.

Ia menyebutkan, warga penerima bantuan di desa yang ia pimpin sebanyak 329 KK yang terdiri dari bantuan dari BLT DD tahap III. “Saya berharap, dengan adanya bantuan BLT tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” tambah Kades.

Warga Desa Leuwikaret penerima bantuan langsung tunai (BLT) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah terutama Kepada Kepala Desa Leuwikaret yang sudah menyalurkan BLT DD.

“Saya senang menerima bantuan dari desa apalagi di tengah tengan pandemi seperti ini sehingga kami bisa lega dan bisa menutupi sebahagian kebutuhan saya sehari-hari,” pungkas warga. (Ade S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles