Kamis, Juni 20, 2024

66 Jam Peluncuran, VinFast VF 3 Bukukan Pesanan 27.649 Unit

Pabrikan asal Vietnam yaitu VinFast mencatatkan pencapaian apik untuk SUV listrik murah barunya yaitu VF 3, yaitu dalam kurun waktu 66 jam sejak peluncuran mencatatkan 27.649 Pre-Order.

Jumlah pesanan yang diterima diklaim memecahkan rekor otomotif Vietnam, mendemonstrasikan daya tarik VF 3 yang mengesankan dan potensinya menjadi mobil nasional di Vietnam.

“Pesanan di muka yang diterima dalam waktu 66 jam adalah bukti kuatnya dukungan dan kepercayaan masyarakat Vietnam terhadap VinFast. Kami sangat berterima kasih atas kami dukungan pelanggan terhadap VF 3 dan merek kami, dan kami akan berusaha untuk terus mendapatkan dukungan tersebut dukungan saat kami tumbuh menjadi produsen mobil Vietnam kelas dunia,” kata CEO VinFast Vietnam Duong Thi Thu Trang, dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (17/5/2024).

Pada pembukaan Pre-Order, harga VF 3 dijual mulai dari 235 juta Dong atau kisaran Rp147 jutaan untuk berlangganan baterai dan 315 juta Dong termasuk baterai atau kisaran Rp197 jutaan. Dengan harga tersebut, VF 3 menjadi trending di Vietnam.

Selain harganya yang menarik, jumlah pre-ordernya juga memecahkan rekor pada pendekatan penjualan inovatif yang diujicobakan VinFast untuk model ini. Untuk pertama kalinya di Vietnam, kendaraan dijual di platform e-commerce seperti Shopee, VinID, dan pemesanan dapat dilakukan melalui 9 sesi livestream yang dilakukan oleh 15 influencer.

Bagi yang tertarik dengan model satu ini akan mendapatkan garansi kendaraan 7 tahun atau 160.000 km, dan garansi jarak tempuh tak terbatas selama 8 tahun untuk baterai. Mobil VF 3 pertama diharapkan dapat dikirimkan ke pelanggan mulai Agustus 2024.

Seperti diketahui, mobil satu ini tampil perdana dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024 pada awal tahun ini. Secara spesifikasi, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.213 mm, lebar 1.678 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Dibekali dengan motor listrik yang dapat memompa tenaga sebesar 43 dk dan torsi 109 Nm tersalurkan ke roda belakang. Menurut VinFast, VF 3 dapat berlari dari 0 ke 50 km/jam dalam 5,3 detik saja.

Didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 18,64 kWh, mobil ini hanya memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 209 km berdasarkan standar dari NEDC. Selain itu, SUV kecil ini mampu melakukan pengisian daya dari 10 hingga 70 persen dalam 36 menit.

VinFast sendiri sudah hadir di Indonesia dengan membawa model VF 5 dan VF e34. Apakah model ini akan hadir juga di tanah air? Tentu sangat menarik ditunggu. (Rio)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles