Rabu, Juni 19, 2024

88 KK di Desa Binong Terima BLT DD Covid-19

Subang, Demokratis

Pemerintah Desa Binong, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi terdampak Covid-19 sebanyak 88 KK, berlangsung secara simbolis di Aula Desa Binong. Sementara bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Kepala Keluarga (KK) yang tidak bisa hadir diserahkan secara door to door. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Pemdes Binong, BPD, LPM, Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD, tokoh masyarakat serta ketua RT/RW.

Kades Binong Dea Ayu Frastika melalui Sekdes Binong Iing Gunawan saat ditemui di ruang kerjanya (9/6/20), menyebut Bansos yang telah disalurkan tak hanya BLT DD, Bantuan Sosial (Bansos) lainnyapun sudah dibagikan di antaranya Bansos Pemerintah Pusat Cq Kemensos sebanyak 638 KK, Bansos Provinsi Jabar 97 KK, Bansos Pemkab Subang 331 KK, Himbara 14 KK, Gasibu 300 KK.

Penyerahan BLT DD yang dilakukan secara door to door bagi KPM yang tidak sempat hadir pada saat pembagian di kantor desa. Foto-foto : Dok Pemdes Binong

Alhamdulillah, bantuan sosial yang dikucurkan baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar,  Pemkab Subang semuanya berjalan kondusif, tidak ada warga yang menerima bantuan double. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut ke desa kami, sehingga warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu. Diharapkan dengan adanya bantuan ini warga terdampak Covid-19 bisa terbantu perekonomiannya, minimal bisa mengurangi beban kehidupannya tiga bulan ke depan bahkan enam bulan kedepan,” ujar Kades.

Kepada warga juga dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara untuk warga tidak terakomodir dari BLT DD, nanti akan diupayakan dari Bansos lainnya yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, Pemprov, Pemkab dan ada bantuan lainnya yang akan meng-cover. “Jangan sampai keluarga penerima manpaat atau KPM yang layak menerima bantuan tidak kebagian,” ucapnya.

Ketua RW 03 Dusun Binong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah di semua tingkatan yang telah mengucurkan bantuan sosial melalui Pemdes Binong serta terima kasih kepada Kepala Desa Binong yang telah proaktif menyalurkan bantuan tersebut kepada warga terdampak Covid-19.

“Diharapkan dengan bantuan BST ini dapat meringankan kesulitan ekonomi warga yang terdampak Covid-19. Semoga virus corona cepat selesai agar aktifitas warga berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (Abdulah)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles